Sukses


Tak Pulang ke Amerika, Giovanna Milana Jalani Perawatan Cedera bersama Jakarta Pertamina

Bola.com, Jakarta - Pevoli putri, Giovanna Milana terpaksa tidak bisa tampil sampai PLN Mobile Proliga 2024 rampung. Pemain yang akrab disapa Gia itu mengalami cedera saat seri kedua di Semarang.

Kendati demikian, Gia tetap mengikuti timnya Jakarta Pertamina Enduro dalam melakoni pertandingan. Termasuk juga saat Proliga 2024 memasuki seri keempat di Gresik.

Gia memerlukan waktu sekitar enam pekan untuk pemulihan cedera. Dia baru bisa bergabung dengan tim lagi pada pertengahan Juni. Sayangnya, saat itu pendaftaran pergantian pemain Proliga 2024 telah ditutup.

Dia masih harus menjalani perawatan cedera sampai sembuh bersama Pertamina. Makanya, pevoli asal Amerika Serikat itu tidak pulang ke negaranya dan masih mengikuti agenda klub selama Proliga 2024 meski tidak bertanding.

“Ya, jadi saya perlu memikirkan sekitar dua atau tiga minggu lagi agar siap sepenuhnya untuk kembali dan bermain. Empat minggu menurut saya paling lama,” ucap Gia kepada Bola.com.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cedera

Gia mengalami cedera saat melakoni pertandingan melawan Jakarta Livin Mandiri dalam seri kedua di GOR Jatidiri, Semarang, 2 Mei 2024. Cedera itu bermula saat dia berusaha menerima bola, namun kakinya terkilir akibat terpeleset.

Hal itu mengakibatkan masalah pada pangkal pahanya. Setelah menjalani pemeriksaan, pihak klub mengumumkan bahwa Gia harus menjalani terapi dan tidak mungkin tampil di Proliga 2024 lagi. 

Cuaca panas Seri Semarang membuat para pevoli mudah berkeringat di atas lapangan. Alhasil, keringat yang menetes kerap menjadi kendala dan membuat pemain terpeleset.

Gia sendiri kemungkinan akan langsung kembali ke Amerika setelah sembuh cedera. Dia menyebutkan sudah menandatangani kontrak bersama klub baru di negara asalnya itu.

“Musim depan saya menandatangani kontrak dengan klub Amerika, yang merupakan liga baru yang sangat besar di Amerika. Tapi setelah itu, mungkin jika saya suka bermain di Amerika, saya akan bertahan, atau saya mencari solusi lain, atau saya kembali ke Indonesia,” ucapnya.

3 dari 4 halaman

Masih Penasaran dengan Proliga

Pevoli berusia 25 tahun itu juga masih penasaran menjajal Proliga lagi musim depan. Sebab, dia tercatat baru menjalani tiga pertandingan saja bersama Jakarta Pertamina di musim ini.

“Ya, saya sangat-sangat mencintai Indonesia. Saya memiliki tempat khusus di hati saya untuk Indonesia, dan saya yakin suatu hari nanti saya akan kembali. Saya sangat ingin kembali ke sini dan bermain bola voli,” ujar Gia.

Di Indonesia, Gia cukup banyak dikenal oleh pecinta voli nasional meski baru menjalani musim perdana. Popularitas Gia tidak lepas dari statusnya yang membela klub Korea Selatan, Red Spark. Dia menjadi rekan setim pevoli bintang Megawati Hangestri di klub tersebut.

“Kami berkomitmen sesuai dengan supaya dia sampai recovery cedera. Gia masih terus menjalani terapi. Perlu waktu lama sampai empat minggu. Memang membutuhkan waktu pemulihan. Dia di sini supaya pulih dulu,” kata Widi Triyoso, manajer Jakarta Pertamina Enduro.

“Dia katanya pulang nanti pulang ke Amerika mau ikut liga di sana. Dia bilang suka dengan Indonesia, senang bermain di Pertamina. Tidak menutup kemungkinan, Gia tahun depan akan kami rekrut lagi,” imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Pemain Pengganti

Untuk saat ini, Pertamina sudah merekrut pemain asing pengganti, yakni Ivana Vanjak. Satu lagi pemain asing yang jadi andalan mereka adalah Polina Shemanova yang sudah tampil sejak awal musim.

Proliga 2024 sendiri telah merampungkan putaran pertama. Juara putaran pertama Divisi Putri disabet oleh Jakarta Popsivo Polwan, sedangkan Divisi Putra diraih oleh Jakarta STIN BIN.

Seri kelima Proliga 2024 akan dimulai lagi pekan ini pada 6-9 Juni 2024 di GOR Jalak Harupat, Bandung. Masih ada tiga seri tersisa sebelum tim-tim bersaing di final four yang digelar bulan Juli mendatang.

 

Video Populer

Foto Populer