Sukses


Bacaan Doa agar Terhindar dari Fitnah Dajal

Bola.com, Jakarta - Dalam kehidupan sehari-hari, sebagai umat muslim, kita dihadapkan pada berbagai godaan dan fitnah yang dapat menyimpangkan kita dari jalan yang lurus.

Satu di antara fitnah yang patut kita waspadai adalah fitnah Dajal, sosok yang disebutkan dalam hadis-hadis Nabi Muhammad.

Untuk menjaga diri dari fitnah tersebut, penting bagi kita untuk senantiasa membaca doa agar dihindarkan dari fitnah Dajal.

Bacaan doa agar dihindarkan dari fitnah Dajal merupakan doa yang sangat diperlukan dalam menjaga kestabilan iman kita.

Dengan mengucapkan doa ini, kita memohon kepada Allah untuk melindungi kita dari pengaruh Dajal yang mampu membingungkan dan menyesatkan orang-orang yang tidak berpegang teguh pada ajaran Islam.

Doa ini juga menjadi sarana untuk memperkuat iman dan ketabahan hati kita dalam menghadapi segala tantangan hidup.

Berikut bacaan doa agar terhindar dari fitnah Dajal, Kamis (6/6/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa agar Terhindar dari Fitnah Dajal

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِجَهَنَّمَ، وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيْحِ الدَّجَّالِ

"Allaahumma inni a’uudzubika min ‘adzaabil qabri wa min ‘adzaabinnaari jahannama wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min fitnatil masiihid dajjaal."

Artinya:"Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari azab Jahanam, dari adzab kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari keburukan fitnah Dajal."

 

رَبَّنَا آمَنَّا فَاكْتُبْنَا مَعَ الشَّاهِدِينَ

“Rabbana amanna faktubna ma’as syahidin.”

Artinya: “Ya Tuhan kami, kami telah beriman maka catatlah kami bersama orang-orang yang menjadi saksi (atas kebenaran Al-Qur'an dan kenabian Muhammad)”.

 

Selain itu, Rasululllah saw., bersabda tentang keberkahan istikamah membaca Al-Qur'an, yaitu:

"Iqroul qurana, fainnahu ya’tii syafiian yauman qiyamah lishohibihi."

Artinya: "Bacalah Al-Qur'an. Sebab, ia akan datang memberikan syafaat pada hari kiamat kepada pemilik (pembaca, pengamal)-nya." (HR. Ahmad)

Jadi, agar selamat di hari kiamat, umat muslim juga perlu memperbanyak baca Al-Qur'an secara rutin.

3 dari 3 halaman

Bacaan Doa agar Terhindar dari Fitnah Dajal

Doa terhindar dari fitnah Dajal di atas juga bisa ditambahkan dengan menghafalkan secara lancar 10 ayat pertama dari surah Al Kahfi.

اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ عَلٰى عَبْدِهِ الْكِتٰبَ وَلَمْ يَجْعَلْ لَّهٗ عِوَجًا ۜ (1) قَيِّمًا لِّيُنْذِرَ بَأْسًا شَدِيْدًا مِّنْ لَّدُنْهُ وَيُبَشِّرَ الْمُؤْمِنِيْنَ الَّذِيْنَ يَعْمَلُوْنَ الصّٰلِحٰتِ اَنَّ لَهُمْ اَجْرًا حَسَنًاۙ (2)مَّاكِثِيْنَ فِيْهِ اَبَدًاۙ (3) وَّيُنْذِرَ الَّذِيْنَ قَالُوا اتَّخَذَ اللّٰهُ وَلَدًاۖ (4) مَّا لَهُمْ بِهٖ مِنْ عِلْمٍ وَّلَا لِاٰبَاۤىِٕهِمْۗ كَبُرَتْ كَلِمَةً تَخْرُجُ مِنْ اَفْوَاهِهِمْۗ اِنْ يَّقُوْلُوْنَ اِلَّا كَذِبًا (5) فَلَعَلَّكَ بَاخِعٌ نَّفْسَكَ عَلٰٓى اٰثَارِهِمْ اِنْ لَّمْ يُؤْمِنُوْا بِهٰذَا الْحَدِيْثِ اَسَفًا (6) اِنَّا جَعَلْنَا مَا عَلَى الْاَرْضِ زِيْنَةً لَّهَا لِنَبْلُوَهُمْ اَيُّهُمْ اَحْسَنُ عَمَلًا (7) وَاِنَّا لَجَاعِلُوْنَ مَا عَلَيْهَا صَعِيْدًا جُرُزًاۗ (8) اَمْ حَسِبْتَ اَنَّ اَصْحٰبَ الْكَهْفِ وَالرَّقِيْمِ كَانُوْا مِنْ اٰيٰتِنَا عَجَبًا (9) اِذْ اَوَى الْفِتْيَةُ اِلَى الْكَهْفِ فَقَالُوْا رَبَّنَآ اٰتِنَا مِنْ لَّدُنْكَ رَحْمَةً وَّهَيِّئْ لَنَا مِنْ اَمْرِنَا رَشَدًا (10)

"Al-ḥamdu lillāhillażī anzala 'alā 'abdihil-kitāba wa lam yaj'al lahụ 'iwajā. qayyimal liyunżira ba`san syadīdam mil ladun-hu wa yubasysyiral-mu`minīnallażīna ya'malụnaṣ-ṣāliḥāti anna lahum ajran ḥasanā. mākiṡīna fīhi abadā. wa yunżirallażīna qāluttakhażallāhu waladā. Mā lahum bihī min 'ilmiw wa lā li`ābā`ihim, kaburat kalimatan takhruju min afwāhihim, iy yaqụlụna illā każibā. fa la'allaka bākhi'un nafsaka 'alā āṡārihim il lam yu`minụ bihāżal-ḥadīṡi asafaa. innā ja'alnā mā 'alal-arḍi zīnatal lahā linabluwahum ayyuhum aḥsanu 'amalā. wa innā lajā'ilụna mā 'alaihā ṣa'īdan juruzā. am ḥasibta anna aṣ-ḥābal-kahfi war-raqīmi kānụ min āyātinā 'ajabā. iż awal-fityatu ilal-kahfi fa qālụ rabbanā ātinā mil ladungka raḥmataw wa hayyi` lanā min amrinā rasyadā."

 

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer