Sukses


Bacaan Doa agar Diri Sendiri dan Orang Tua Diberi Umur Panjang

Bola.com, Jakarta - Doa memohon umur panjang bukan hanya tentang meminta pertambahan usia, tetapi juga tentang mengharapkan kesehatan, kebahagiaan, dan keberkahan dalam menjalani hidup.

Hidup merupakan anugerah terindah dari Allah Swt. Menjalani hidup dengan penuh makna dan keberkahan merupakan dambaan setiap insan.

Satu di antara doa yang sering dipanjatkan adalah doa agar diberi umur panjang, baik untuk diri sendiri maupun orang tua tercinta.

Umur yang panjang menjadi kesempatan untuk beribadah dengan lebih maksimal, mengabdikan diri kepada Allah Swt., dan memberikan manfaat bagi orang lain.

Bagi umat Islam, terdapat beberapa doa yang dapat dipanjatkan untuk memohon umur panjang. Bagaimana bacaan doa agar diri sendiri dan orang tua diberi umur panjang?

Berikut bacaan doa agar diri sendiri dan orang tua diberi umur panjang, disadur dari Liputan6, Jumat (21/6/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Doa agar Diberi Umur Panjang

اللَّهُمَّ أكْثِرْ مَالِي، وَوَلَدِي، وَبَارِكْ لِي فِيمَا أعْطَيْتَنِي وَأطِلْ حَيَاتِي عَلَى طَاعَتِكَ، وَأحْسِنْ عَمَلِي وَاغْفِرْ لِي

Allahumma aktsir mali wa waladi wa barik li fima a’thoitani wa athil hayati ‘ala tho’atik wa ahsin ‘amali waghfirli.

Artinya:

"Ya Allah, perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau berikan padaku. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku."

 

3 dari 3 halaman

Doa Umur Panjang untuk Orang Tua

Berikut doa umur panjang untuk orang tua yang bisa kamu amalkan:

اَللهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذُنُوْبِىْ وَلِوَالِدَىَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِىْ صَغِيْرًا. وَلِجَمِيْعِ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ، َاْلاَحْيَآءِ مِنْهُمْ وَاْلاَمْوَاتِ، وَتَابِعْ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ بِالْخَيْرَاتِ، رَبِّ اغْفِرْ وَارْحَمْ وَاَنْتَ خَيْرُالرَّاحِمِيْنَ، وَلاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّبِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ

Allaahummaghfirlii dzunuubii waliwaalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiron. Walijamii’il muslimiina walmuslimaati, walmu’miniina wal mu’minaati al ahyaa’I minhum wal amwaati, wataabi’ bainanaa wa bainahum bil khoiraati, robbighfir warham wa annta khoirur raahimiina, walaa haula walaa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil adhiimi.

Artinya,

"Ya Allah, berikanlah ampunan kepadaku atas dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, dan kasihanilah keduanya itu sebagaimana beliau berdua merawatku ketika aku masih kecil, begitu juga kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat, semua orang yang beriman, laki-laki maupun perempuan yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia, dan ikutkanlah diantara kami dan mereka dengan kebaikan. Ya Allah, berilah ampun dan belas kasihanilah karena Engkaulah Tuhan yang lebih berbelas kasih dan tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan-Mu."

 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Yulia Lisnawati. Published: 24/3/2024).

Baca artikel seputar doa lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer