Sukses


5 Contoh Surat untuk Kakak OSIS MPLS yang Bisa Jadi Referensi

Bola.com, Jakarta - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) menjadi momen penting bagi siswa baru untuk mengenal sekolah barunya.

Di balik keceriaan dan keramaian MPLS, peran kakak OSIS sebagai pembimbing tak boleh luput dari perhatian. Dedikasi dan semangat mereka dalam membimbing siswa baru patut diapresiasi.

Satu di antara bentuk apresiasi yang bisa disampaikan adalah dengan menulis surat. Surat untuk kakak OSIS MPLS bisa menjadi wadah untuk menuangkan rasa terima kasih, kesan, dan pesan untuk kakak-kakak yang telah berjasa selama MPLS.

Menulis surat juga bisa menjadi cara untuk menjalin komunikasi dan membangun kedekatan dengan kakak OSIS.

Surat ini nantinya bisa menjadi kenangan indah bagi kakak OSIS dan menjadi penyemangat bagi mereka untuk terus berkarya dan membimbing adik-adik angkatan selanjutnya.

Berikut lima contoh surat untuk kakak OSIS MPLS yang bisa jadi referensi, Selasa (2/7/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Contoh Surat untuk Kakak OSIS MPLS (1)

Kepada yang terhormat, Kakak (Nama) yang kece dan keren abis!

Halo, Kak! Namaku (Nama), superstar dari kelas (Kelas). Saat MPLS, aku beruntung banget karena masuk kelompok (Nama Kelompok) yang kakak bimbing.

Surat ini aku tulis untuk ngucapin terima kasih sebesar-besarnya buat semua bantuan dan bimbingan yang kakak berikan selama MPLS.

Terima kasih, Kak, udah selalu perhatian dan baik banget ke kita-kita di kelompok. Kakak nggak pernah marah, padahal kita suka ribet-ribetin. Kamu keren banget!

Semoga persahabatan kita tetap langgeng setelah MPLS berakhir. Dan jangan lupa, kita tetap bisa jadi tim sukses kayak di MPLS ini. Terima kasih sekali lagi, Kak! Sampai jumpa lagi di kehidupan sekolah yang lebih seru!

Salam hangat dan gaul abis, (Nama).

3 dari 6 halaman

Contoh Surat untuk Kakak OSIS MPLS (2)

Salam hormat, Kakak (nama)

Perkenalkan, namaku (nama). Aku dari kelas (kelas). Selama kegiatan MPLS aku masuk gugus kelompok (nama).

Aku mau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kakak atas seluruh bantuan dan bimbingannya selama MPLS ini. Tanpa bantuan dan bimbingan Kakak, mungkin aku dan kawan-kawan lainnya nggak akan berhasil mengikuti seluruh proses MPLS ini dengan baik.

Aku harap kita bisa bertemu lagi dan bisa menjalin perkawanan yang lebih akrab di kemudian hari.

Semoga kita bisa saling berbagi ilmu dan berbagi pengalaman tentang berbagai hal yang berhubungan dengan sekolah, atau hal-hal lain yang menyenangkan, seperti hobi masing-masing, film dan musik kesukaan, serta banyak lainnya.

Salam hangat dan salam persahabatan dariku.

Wish you all the best. (nama)

4 dari 6 halaman

Contoh Surat untuk Kakak OSIS MPLS (3)

Dear, Kakak pendamping yang baik

Hai, Kak! Apa kabar? Aku harap, sih baik, karena aku sangat berharap Kakak sehat selalu dan bisa membimbingku dalam kegiatan pengenalan lingkungan sekolah ini sampai dengan selesai.

Namaku (nama), Kak. Pasti Kakak taulah aku yang mana. Soalnya aku, kan, memang yang paling banyak dikenal, hehehe.

Kakak yang cantik serta baik hati, aku berterima kasih atas bimbingan Kakak selama acara ini. Aku benar-benar kagum sama Kakak. Kakak adalah panitia MPLS yang keren.

Meski banyak yang merepotkan, Kakak dengan senang hati membantu kami. Karena itu, Kakak menjadi kakak OSIS idolaku di masa acara ini.

Hebatnya lagi, meski Kakak cewek, Kakak tetap bisa tegas dalam menjalankan tugas dalam kegiatan ini. Meski tegas, Kakak nggak jahat. Itu yang buat aku betah dibimbing sama Kakak. Apalagi Kakak cantik, hehehe...

Sekali lagi, makasih banyak buat bimbingannya selama beberapa hari ini, ya, Kak!

Salam hangat.

5 dari 6 halaman

Contoh Surat untuk Kakak OSIS MPLS (4)

Kepada yang terhormat, Kakak (nama), selaku (jabatan OSIS),

Halo, kak! Namaku (nama murid baru) dari kelompok (nama kelompok MPLS). Selama kegiatan MPLS, kakak sudah membimbing kelompokku di setiap kegiatan. Aku ingin mengucapkan terima kasih banyak ya kak atas bimbingannya.

Mohon maaf jika selama kegiatan MPLS, aku dan anggota kelompok lain tidak mendengarkan kakak atau mengikuti aturan dengan baik. Semoga setelah MPLS ini, kita masih berteman ya kak!

Salam hangat,

(Nama murid baru)

6 dari 6 halaman

Contoh Surat untuk Kakak OSIS MPLS (5)

Assalamualaikum wr. wb. Kak,

Terima kasih atas bimbingan dan bantuannya selama MPLS. Saya dan teman-teman kelompok merasa mudah beradaptasi dengan lingkungan baru berkat bantuan Kakak.

Senyum Kakak selalu membuat kami, para junior, merasa diperhatikan. Tutur kata Kakak juga enak didengar, membuat kami nyaman untuk berbincang dengan Kakak.

Kakak selalu baik kepada kami dan tidak pernah memarahi kami, bahkan membantu kami untuk lebih mengenal lingkungan baru ini.

Kesabaran Kakak menghadapi kami adalah hal yang sangat berarti. Semua yang Kakak ajarkan kepada kami sangat berharga. Semoga kita menjadi senior dan junior yang kompak dan berprestasi.

Terima kasih sekali lagi, Kak. Semoga persahabatan kita terus berlanjut!

 

Dapatkan artikel contoh surat berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer