Sukses


Tundukkan Wakil Korsel, Tunggal Putri Indonesia Mutiara Ayu Puspitasari Melaju ke 16 Besar BNI Badminton Asia Junior Championships 2024

Bola.com, Yogyakarta - Tunggal putri Indonesia, Mutiara Ayu Puspitasari berhasil melaju ke babak 16 besar BNI Badminton Asia Junior Championships 2024. Kepastian itu didapat setelah pebulutangkis berusia 18 tahun itu menyingkirkan wakil Korea Selatan.

Bertanding di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (4/7/2024), Mutiara Ayu Puspitasari menang dua gim langsung atas Kim Min Ji dengan skor 21-14, 21-13.

Pada laga ini, tunggal putri ranking 10 dunia junior itu mengaku sudah mengetahui karakter permainan lawan. Bermain lebih sabar, Mutiara bisa memegang kendali permainan dan menutup kemenangan dalam duel yang memakan waktu 38 menit.

“Tidak banyak perubahan yang dilakukan lawan. Saya sudah mengetahui gaya bermainnya sehingga saya bisa mengantisipasi serangan yang dilancarkan lawan," ujar Mutiara seusai laga.

"Saya berupaya untuk bermain lebih tenang, mengatur tempo, dan menunggu momen tepat saat menyerang,” sambung pebulutangkis kelahiran 17 Mei 2006 itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jumpa Wakil China

Kemenangan ini memperpanjang rekor positif Mutiara Ayu Puspitasari atas wakil Negeri Ginseng tersebut. Pada pertemuan terakhir di final BNI Badminton Asia Junior Championships 2023, Mutiara meraih kemenangan dan naik podium tertinggi seusai mengalahkan Kim Min Ji 21-11, 21-17.

Pada 16 besar, Mutiara Ayu Puspitasari dijadwalkan menghadapi Yin Yi Qing asal China. Sebelumnya, wakil Negeri Tirai Bambu itu mengalahkan tunggal putri Thailand, Nichakarn Roonghuapai dengan skor 21-14, 21-15.

“Tidak mudah tentu bermain di turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 karena semua pemain tentu ingin mengejar gelar juara," kata Mutiara.

"Saya tentu sudah mempersiapkan diri dengan maksimal menghadapi laga berikutnya. Saya bertekad mengulangi prestasi apik tahun lalu di sini dengan menjadi juara,” tekadnya.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Berguguran

Dengan hasil ini di sektor tunggal putri, tuan rumah tinggal menyisakan Mutiara Ayu Puspitasari dan Sausan Dwi Ramadhani.

Sausan akan berjuang ke babak berikutnya dengan menghadapi wakil Negeri Ginseng lainnya, Kim Do Yeon.

Tunggal putri lainnya: Shandy Tirani Mahesi dan Kavitha Nadjwa Aulia tersisih di 32 besar. Shandy harus mengakui keunggulan wakil Thailand, Sarunrak Vitidsarn 12-21, 18-21. Sedangkan Kavitha menyerah di tangan tunggal putri Jepang, Mion Yokouchi 11-21, 21-23.

 

4 dari 4 halaman

Sektor Tunggal Putra

Sementara itu, di sektor tunggal putra, Moh. Zaki Ubaidillah memastikan diri lolos ke 16 besar. Pencapaian itu didapat setelah menggilas wakil Vietnam, Le Minh Son 21-15, 21-14 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (4/7/2024).

Pebulutangkis asal Sampang itu tampil cukup percaya diri. Moh. Zaki Ubaidillah merasa bisa melancarkan strategi yang diinginkan.

“Permainan saya sudah mulai nyaman dan bisa untuk melancarkan serangan yang diinginkan,” ungkap Moh. Zaki Ubaidillah.

"Target saya di sini tentu ingin menjadi yang terbaik. Saya mencoba untuk bisa konsisten pada setiap babak yang dilewati. Saya tidak mau menjadikan hal tersebut sebagai beban. Saya ingin menikmati setiap pertandingannya," ucapnya.

Pada fase selanjutnya, jawara Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023 itu akan ditantang pemenang laga antara Dhruv Negi dari India dan Jung Yi Soo (Korea Selatan).

Video Populer

Foto Populer