Sukses


PLN Mobile Proliga 2024: Megawati Hangestri Main Bagus, Jakarta BIN Tetap Takluk dari Jakarta Pertamina Enduro

Bola.com, Surabaya - Tim voli putri Jakarta BIN yang diperkuat Megawati Hangestri gagal mendulang kemenangan dalam membuka final four 1 PLN Mobile Proliga 2024.

Jakarta BIN dipaksa kalah saat menghadapi Jakarta Pertamina Enduro di GOR Bung Tomo dengan skor akhir 1-3 (23-25, 23-25, 25-22, 22-25), Surabaya, Kamis (4/7/2024) sore. Hasil ini cukup mengejutkan mengingat BIN merupakan tim unggulan di divisi putri.

Dalam dua pertemuan sebelumnya di fase reguler, Jakarta BIN selalu bisa meraih kemenangan. BIN bahkan sempat keluar sebagai juara putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024.

“Pertamina mungkin sudah mempelajari kekuatan kami, fisik kami juga sedang tidak bagus. Kami tidak bisa memainkan bola-bola variasi. Itu masalahnya,” kata Labib, asisten pelatih Jakarta BIN setelah pertandingan.

“Megawati sebenarnya bagus. Juga pemain asingnya, tapi mungkin sedang menurun, ada sedikit miss. Bisa jadi karena tegang, mentalnya pemain, apalagi ini final four,” imbuhnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jakarta Pertamina Enduro Balas Dendam

Di sisi lain, Pertamina sukses membalaskan dendamnya setelah selalu kalah dari BIN dalam dua laga musim ini. Kemenangan ini membuat mereka untuk sementara menduduki posisi puncak dengan tiga poin.

Secara permainan menunjukkan Pertamina mampu memanfaatkan banyak kesempatan untuk mendulang angka.

Dari sinilah, Jakarta BIN terlihat kewalahan dengan serangan-serangan yang diinisiasi oleh Polina Shemanova dkk.

 

3 dari 4 halaman

Jangan Tegang

“Ini berkat kerja keras kami kami semua. Kami saling membantu untuk di empat besar. Apa pun yang terjadi, saya bilang jangan tegang. Harus enjoy dan rileks,” ungkap Eko Waluyo, pelatih Jakarta Pertamina.

“Kami tidak punya strategi khusus. Kami main lepas saja, jangan sampai tegang. Lawan boleh tegang. Di final four, tekanan itu bukan dari luar, tapi dari diri sendiri. Jadi harus tetap tenang supaya menang,” tuturnya.

Jakarta BIN masih memiliki dua laga tersisa di final four 1 ini. Mereka dijadwalkan akan berjumpa dengan Jakarta Electric PLN tanpa jeda hari, Jumat (5/7/2024).

Di hari yang sama, Jakarta Pertamina Enduro akan menghadapi Jakarta Popsivo Polwan dalam pertandingan kedua.

 

4 dari 4 halaman

Laporan Langsung Bola.com dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer