Sukses


Indonesia Pastikan Kirim Wakil di Semifinal Badminton Asia Junior Championships 2024

Bola.com, Yogyakarta - Indonesia dipastikan meloloskan satu wakil ke semifinal Badminton Asia Junior Championships 2024. Kepastian itu didapat setelah wakil Merah-Putih di sektor ganda campuran bakal saling berhadapan pada perempatfinal.

Dua wakil ganda campuran Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana akan menghadapi kompatriotnya Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia pada 8 besar Badminton Asia Junior Championships 2024.

Bertanding di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (5/7/2024) pada 16 besar, Darren/Bernadine menang atas pasangan China, Xiao Gao Bo/Liu Jia Yue, lewat pertarungan sengit rubber game 17-21, 21-19, 21-11.

Sementara itu, Taufik/Clairine membekuk Pannawat Jamtubtim/Naphachanok Utsanon asal Thailand dua gim langsung. Mereka menang dengan skor 21-18, 21-6.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sempat Kesulitan

Pada laga 16 besar Badminton Asia Junior Championships 2024, Darren/Bernadine mengaku sempat kesulitan mengembangkan permainan pada awal laga. Beruntung, mereka bisa bangkit dan mengunci kemenangan lewat rubber game.

“Kami sempat kesulitan pada pertandingan ini. Kami kemudian mengubah pola permainan dengan lebih menyerang. Dengan bermain lebih menekan kami bisa menguasai jalannya pertandingan,” ujar Darren seusai laga.

“Kondisi angin yang tidak bersahabat dengan kami membuat kami harus mengubah pola permainan. Kami tidak boleh lengah karena hembusan angin menyulitkan kami saat shuttlecock berada di ujung garis keluar,” Bernadine menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Minta Dukungan

Darren/Bernadine senang bisa menghadapi rekan senegara pada perempatfinal. Mereka pun berharap pencinta bulutangkis di Kota Pelajar datang memenuhi GOR Amongrogo.

“Tentu senang karena dengan hasil ini memastikan satu wakil Indonesia ada di semifinal. Perasaan kami juga tentu bangga karena dengan hal ini ada wakil dari ganda campuran di empat besar dan menjadi angin segar untuk sektor ini,” ucap Darren.

“Kami sebelumnya sering berhadapan melawan Taufik/Clairine di turnamen level nasional. Kami tetap waspada karena pasti lawan juga mempersiapkan diri dengan baik. Kami berupaya main nothing to lose untuk bisa meraih tiket semifinal,” sambung Bernadine.

4 dari 5 halaman

Sektor Tunggal Putra

Sementara itu, di sektor tunggal putra, Moh. Zaki Ubaidillah berhasil melangkah ke perempatfinal seusai menumbangkan wakil India, Dhruv Negi. Zaki menang dengan skor 21-15, 16-21, 21-14.

Pebulutangkis asal Sampang itu mengaku laga tidak berjalan mudah. Sebab, dia banyak melakukan kesalahan sendiri. Beruntung, saat dipaksa main rubber game perlahan permainan terbaiknya kembali.

“Pada laga ini saya sudah mulai bermain dengan nyaman. Kekurangan saya sejauh ini masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya tidak boleh banyak membuat kesalahan agar tidak kehilangan momentum. Hal itu akan saya evaluasi untuk perempatfinal nantinya,” paparnya.

Pada fase berikutnya, jawara Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023 itu akan berhadapan dengan pemenang laga antara kompatriotnya, Hendry Leander melawan Hu Zhe An (China).

Dari sektor tunggal putra, wakil Indonesia lainnya yang akan berlaga pada 16 besar yakni Richie Duta Richardo. Pebulutangkis kelahiran 23 November 2007 itu akan berjumpa wakil Chinese Taipei, Zhe Ying Wu.

5 dari 5 halaman

Saksikan Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer