Sukses


6 Mitos Kucing Mengeong di Malam Hari, Pertanda Kehadiran Makhluk Halus

Bola.com, Jakarta - Banyak yang menganggap kucing sebagai hewan peliharaan yang lucu, tidak sedikit yang merasa cemas ketika mendengar mereka mengeong saat malam tiba.

Mitos tentang kucing mengeong di malam hari sudah lama menjadi bagian dari cerita rakyat di berbagai budaya.

Mitos-mitos ini sering dikaitkan dengan hal-hal supernatural atau pertanda tertentu, menjadikan fenomena ini menarik untuk diselidiki lebih dalam.

Beberapa orang percaya bahwa suara kucing tersebut menandakan kehadiran roh jahat, sementara yang lain menganggapnya sebagai komunikasi antara kucing dan dunia lain.

Namun, di balik kepercayaan mistis ini, penting untuk memahami bahwa kucing mengeong di malam hari sering disebabkan oleh alasan yang lebih sederhana.

Berikut enam mitos kucing mengeong di malam hari, pertanda kehadiran makhluk halus, Kamis (11/7/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mitos Kucing Mengeong di Malam Hari

1. Pertanda Kehadiran Makhluk Halus

Beberapa budaya percaya bahwa kucing yang mengeong di malam hari adalah tanda kehadiran makhluk halus atau roh jahat.

Suara mengeong kucing dianggap sebagai peringatan adanya keberadaan entitas supernatural di sekitar.

2. Tanda Seseorang Akan Meninggal

Mitos ini cukup menyeramkan, di mana kucing yang mengeong di malam hari dipercaya sebagai pertanda bahwa ada seseorang di lingkungan tersebut yang akan segera meninggal. Kepercayaan ini banyak ditemukan di beberapa budaya tradisional.

3 dari 4 halaman

Mitos Kucing Mengeong di Malam Hari

3. Kucing Sedang Berkomunikasi dengan Dunia Lain

Ada yang percaya bahwa kucing memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan dunia lain. Ketika kucing mengeong di malam hari, konon mereka sedang berbicara dengan roh atau makhluk dari dimensi lain.

4. Pertanda Kesialan

Beberapa orang menganggap kucing yang mengeong di malam hari sebagai pertanda akan datangnya kesialan atau nasib buruk. Oleh karena itu, mereka sering merasa khawatir atau takut ketika mendengar kucing mengeong pada malam hari.

4 dari 4 halaman

Mitos Kucing Mengeong di Malam Hari

5. Kucing Meminta Pertolongan

Mitos lain mengatakan bahwa ketika kucing mengeong di malam hari, mereka sebenarnya sedang meminta pertolongan atau perhatian.

Hal ini bisa diartikan sebagai pertanda bahwa ada sesuatu yang tidak beres di sekitar mereka atau mereka sedang merasa kesakitan.

6. Pertanda Buruk bagi Orang Hamil

Mitos ini menyatakan bahwa kucing mengeong di malam hari di dekat wanita hamil adalah pertanda buruk bagi kesehatan ibu dan bayinya.

Kepercayaan ini tidak memiliki dasar ilmiah, dan tidak ada bukti bahwa suara kucing dapat membahayakan kehamilan.

 

Dapatkan artikel mitos berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer