Sukses


Harapan Besar Panahan di Olimpiade 2024 Paris: Ulang Prestasi Tiga Srikandi di Seoul 1988!

Bola.com, Jakarta - Harapan medali Tim Indonesia di Olimpiade 2024 Paris datang dari beberapa cabang olahraga. Salah satunya datang dari panahan.

Panahan Indonesia memiliki empat wakil di Olimpiade 2024 Paris. Mereka adalah Arif Dwi Pangestu, Diananda Choirunisa, Syifa Nur Afifah Kamal, dan Rezza Octavia.

Keempat atlet itu diharapkan bisa memberikan hasil terbaik untuk Tim Indonesia di Olimpiade 2024 Paris. Termasuk mengulang sejarah yang terjadi pada edisi 1988 di Seoul.

Saat itu tiga atlet panahan Indonesia, Lilis Handayani, Kusuma Wardhani, dan Nurfitriyana Saiman meraih medali perak di Olimpiade 1988 Seoul. Sekaligus menjadi medali perdana Indonesia pada ajang empat tahunan itu.

"Kami berharap para atlet dapat memberikan yang terbaik dan meraih medali Olimpiade. Ini adalah sesuatu yang sudah kita rindukan sejak terakhir kali cabang panahan Indonesia meraih medali pada Olimpiade 1988 silam. Kemenangan mereka adalah kemenangan untuk Indonesia, kata ketua PB Perbani, Arsjad Rasjid dalam acara pelepasan di GBK Arena, Jakarta, Rabu (10/7/2024) malam WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persaingan Ketat

Cabang olahraga panahan Olimpiade 2024 Paris akan dimulai pada 25 Juli. Ajang itu akan berlangsung hingga 4 Agustus 2024 di Les Invalides Paris.

Sebanyak 128 pemanah akan berkompetisi di lima pertandingan, dengan tim beregu campuran kembali masuk dalam program Olimpiade untuk kedua kalinya.

"Ini adalah sesuatu yang sudah kita rindukan sejak terakhir kali cabang panahan Indonesia meraih medali pada Olimpiade 1988. Kemenangan mereka adalah kemenangan untuk Indonesia," lanjut Arsjad Rasjid.

3 dari 4 halaman

Harapan dari Presiden

Sementara itu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memiliki harapan tersendiri kepada 29 atlet kebanggaan Tanah Air yang akan berlaga di Olimpiade 2024 Paris.

Jokowi meminta para atlet untuk menyiapkan fisik dan mental. Mereka harus bertanding dengan maksimal di Paris untuk meraih hasil yang maksimal pula.

"Oleh karena itu persiapkan diri dengan baik siapkan fisik siapkan mental siapkan diri untuk bertanding dan tentunya harapan kita berhasil dan menang dan pulang membawa medali," kata Jokowi.

4 dari 4 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com di Euro 2024

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer