Sukses


    Harimau Malaya Dipilih Jadi Maskot SEA Games 2017

    Bola.com, Kuala Lumpur - Tuan rumah Malaysia resmi me-launching logo, maskot, dan tema SEA untuk Games 2017, pada akhir pekan lalu. Harimau Malaya yang diberi nama “Rimau” dipilih menjadi maskot oleh pihak penyelenggara.

    Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin, berharap pemilihan Harimau Malaya sebagai maskot bisa menyemangati kontingen Malaysia. Para atlet tuan rumah diharapkan bisa mengaum sekeras mungkin saat pelaksanaan SEA Games edisi ke-29 tersebut.

    “Rimau mewakili spirit SEA Games, seekor Harimau Malaya yang kuat, ramah, bersahabat, kompetitif, dan olahragawan. Dia menggambarkan kualitas atlet sejati,” ujar Khairy, seperti dilansir The Star.

    Sedangkan tema yang dipilih untuk event olahraga ini adalah “Rising Together”. Khairy berharap SEA Games tak hanya menjadi ajang untuk saling mengalahkan dalam olahraga, namun juga menandakan semakin dewasanya komunitas di Asia Tenggara.

    “Nilai terbesar olahraga bukan hanya merayakan pencapaian dan komitmen terhadap nilai-nilai olahraga, tapi juga menginspirasi orang-orang di wilayah ini,” kata Khairy.

    Sementara itu, logo SEA Games bercorak abstrak dan unik, digambar berdasar simbol populer Malaysia, Wau Bulan, tipe layang-layang yang sangat terkenal di wilayah pantai timur Negeri Jiran tersebut.

     

    Video Populer

    Foto Populer