Sukses


    Malaysia Ingin Coret 2 Cabang Andalan Indonesia di SEA Games 2017

    Bola.com, Jakarta - Komite Olimpiade Malaysia (MOM) menolak memasukkan lima cabang untuk SEA Games 2017. Kelima cabang tersebut adalah anggar, judo, triatlon, binaraga, dan kano.

    MOM sudah melakukan pendataan tahap pertama untuk cabang yang akan digelar di SEA Games 2017. Hasilnya, 34 cabang terjaring, termasuk dua cabang olahraga musim dingin, yakni ice skating dan hoki es.

    "Kriket juga akan dipertandingkan bersama cabang populer lain," kata Presiden MOM, Tunku Tan Sri Imran Tuanku Ja'afar, setelah bertemu dengan Komite Teknis SEA Games 2017 di Wisma MOM seperti dikutip dari Berita Harian, Rabu (17/2/2016).

    Jika judo dan kano dicoret, hal ini akan sangat merugikan Indonesia. Kedua cabang tersebut banyak menyumbang emas buat kontingen Merah-Putih pada SEA Games 2015 di Singapura.

    Indonesia menjadi juara umum cabang judo dengan meraih empat emas. Dari kano, Indonesia mendapatkan tiga emas.

    Meski demikian, Tunku Imran menyatakan cabang yang ditolak maupun yang belum terdaftar masih bisa melakukan banding. Cabang yang dipertandingkan di SEA Games 2017 baru akan diresmikan dalam pertemuan Federasi SEA Games (SGF) di Kuala Lumpur, Malaysia, 13-14 Juli mendatang. SEA Games 2017 di Malaysia akan digelar pada 19-31 Agustus 2017.

     

    Video Populer

    Foto Populer