Sukses


    PB PRSI Kirim Perenang SEA Games Beruji Coba ke Luar Negeri

    Bola.com, Jakarta - Sekjen Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Ali A Patiwiri, akan mengirim mengiri para atlet beruji coba ke luar negeri untuk mematangkan persiapan menghadapi SEA Games 2017. Pada uji coba tersebut, PB PRSI juga akan melakukan promosi dan degradasi atlet.

    "Kami ingin memberikan yang terbaik di SEA Games 2017. Kami datangkan pelatih asing seperti polo air dari Serbia dan renang indah dari Rusia," kata Ali A Patiwiri kepada Bola.com, Rabu (1/3/2017)

    "Semua cabor di bawah naungan PB PRSI akan melakukan uji coba ke luar negeri dan ada kejuaraan dalam negeri yang akan diikuti. Nantinya dalam perjalanannya ada promosi dan degradasi. Seperti contoh dari renang indah saat ini atletnya 16, namun yang dibutuhkan ke SEA Games hanya 10," ucap Ali.

    Uji coba luar negeri rencananya diikuti cabang olahraga (cabor) renang, renang indah, dan polo air. Cabor renang akan mengikuti event di Singapura dan Azerbaijan, renang indah akan beruji coba di Jepang, sedangkan polo air beruji coba di Australia dan Azerbaijan.

    PB PRSI di bawah kepenguruan Anindya Novyan Bakrie bertekad mengembalikan kejayaan cabang-cabang olahraga akuatik. Selain melakukan persiapan maksimal untuk SEA Games 2017, PB PRSI juga sudah bersiap menyambut Asian Games 2018.

    Untuk SEA Games 2017, PB PRSI fokus pada lima cabang olahraga potensi medali. Olahraga yang akan digenjot antara yaitu renang, renang bebas, renang indah, loncat indah, dan polo air.

    Video Populer

    Foto Populer