Sukses


    Bulutangkis Incar 3 Medali Emas pada SEA Games 2017

    Bola.com, Jakarta - Skuat bulutangkis Indonesia mematok target tiga medali emas pada perhelatan SEA Games 2017, pada Agustus. Misi merealisasikan target tersebut bakal dipikul tim bulutangkis yang diperkuat pemain-pemain muda. 

    PBSI bakal mengirim total 20 pebulutangkis ke ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, pada Agustus. Jonatan Christie dan Greysia Polii masuk dalam susunan tim inti. Namun, Nitya Krishinda Maheswari tidak masuk dalam daftar. Nitya yang awalnya berpasangan dengan Greysia, masih dalam tahap pemulihan setelah menjalani operasi lutut pada awal 2017.

    Masih di sektor ganda putri, ada dua nama pemain yang diperkirakan akan menjadi duet baru di SEA Games 2017, mereka adalah Rosyita Eka Putri Sari/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

    “Kami menargetkan bulutangkis untuk meraih tiga medali emas. Nomor-nomor andalannya adalah beregu putra, ganda putra dan tunggal putra. Mudah-mudahan kami juga bisa dapat medali emas dari ganda putri,” ujar Manajer Tim bulutangkis Indonesia di SEA Games 2017, Susy Susanti, seperti dilansir situs PBSI, Senin (19/6/2017). 

    Pada gelaran SEA Games 2015 di Singapura, tim bulutangkis Indonesia menjadi juara umum dengan raihan total sembilan medali, yang terdiri atas tiga emas, dua perak dan empat perunggu.

    Tiga emas dipersembahkan masing-masing oleh tim beregu putra, ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Surwardi serta Praveen Jordan/Debby Susanto di ganda campuran. Dua medali perak datang dari pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan tunggal putri Hanna Ramadini.

    Empat perunggu  diraih tim beregu putri, ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani serta ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

    PBSI mengandalkan pemain-pemain muda di SEA Games 2017 karena jadwalnya berbarengan dengan Kejuaraan Dunia 2017. Pemain-pemain andalan seperti Kevin/Marcus dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bakal dikirim ke Kejuaraan Dunia, sehingga tak bisa tampil di SEA Games. 

    Berikut susunan Tim Inti Bulutangkis di SEA Games 2017 :

    Putra :
    1. Jonatan Christie
    2. Ihsan Maulana Mustofa
    3. Muhammad Bayu Pangisthu
    4. Firman Abdul Kholik
    5. Berry Angriawan
    6. Hardianto
    7. Fajar Alfian
    8. Muhammad Rian Ardianto
    9. Hafiz Faisal
    10. Edi Subaktiar

    Putri :
    1. Fitriani
    2. Dinar Dyah Ayustine
    3. Hanna Ramadini
    4. Gregoria Mariska
    5. Greysia Polii
    6. Apriani Rahayu
    7. Rosyita Eka Putri Sari
    8. Ni Ketut Mahadewi Istarani
    9. Shela Devi Aulia
    10. Gloria Emanuelle Widjaja

    Video Populer

    Foto Populer