Sukses


    Joseph Schooling Ikuti 6 Nomor di SEA Games 2017

    Bola.com, Singapura - Perenang andalan Singapura, Joseph Schooling, menyatakan ingin merengkuh kesuksesan pada Kejuaraan Dunia di Budapest sekaligus SEA Games 2017. Pada SEA Games kali ini, peraih medali emas Olimpiade 2016 tersebut bakal turun dalam enam nomor.

    Di Kejuaraan Dunia, Schooling ingin memenangi beberapa medali emas serta memecahkan rekor dunia 100 meter gaya kupu-kupu. Khusus SEA Games, dia punya tiga misi khusus.

    "Untuk SEA Games, target saya adalah menang, memecahkan rekor-rekor, dan membantu tim Singapura sebaik mungkin," kata Schooling kepada jurnalis melalui sambungan Skype, seperti dilansir Channel News Asia, Jumat (7/7/2017).

    "Mengenai cara latihan yang saya lakoni selama beberapa bulan terakhir, saya senang dan percaya diri bisa melakukan itu. Saya bertekad mewujudkan target saya dan siap bertanding," sambung dia.

    Schooling akan tampil pada tiga nomor individual (50 meter gaya kupu-kupu, 100 meter gaya kupu-kupu, dan 100 meter gaya bebas), dan tiga nomor estafet (4 x 100 meter gaya bebas, 4 x 200 meter gaya besar, dan 4 x 100 meter gaya ganti) di SEA Games.

    Ayah sang perenang, Colin, menyatakan Schooling bakal menjadi perenang profesional setelah meninggalkan Universitas Texas di Austin tahun depan. Satu pandangan matanya sudah tertuju ke Olimpiade Tokyo 2020.

    "Dia bakal lulus dalam satu tahun dan ada cukup waktu menjelang 2020. Jadi dia perlu mempersiapkan diri. Dia bertekad ingin menjadi peraih beberapa medali emas di Tokyo, jadi itu membutuhkan dedikasi, waktu, dan usaha yang besar," imbuh ayah Joseph Schooling tersebut.

    Video Populer

    Foto Populer