Sukses


    Tim Basket Putra Indonesia Masuk Grup Ringan di SEA Games 2017

    Bola.com, Jakarta - Timnas basket putra Indonesia tergabung di Grup B pada fase penyisihan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia, pada Agustus. Berdasarkan hasil undian yang dirilis, Sabtu (8/7/2017), Indonesia terhindar dari juara bertahan Filipina dan tuan rumah Malaysia. 

    Indonesia yang pada SEA Games 2015 meraih medali perak memang tak akan bergabung dengan Filipina, karena sama-sama berstatus unggulan. Namun, bukan berarti Indonesia boleh menurunkan kewaspadaan. 

    Di Grup B, Indonesia harus meladeni perlawanan Singapura, Kamboja, Vietnam, dan Laos. Peluang Indonesia lolos sebagai juara grup ini memang sangat besar. Namun, Tim Merah Putih pantang meremehkan kekuatan lawan, terutama Singapura. 

    Timnas basket putra Singapura merupakan peraih medali perunggu pada SEA Games Singapura dua tahun lalu, sedangkan Vietnam bisa menjadi kuda hitam.  

    Menghadapi fase grup SEA Games ini, timnas putra basket Indonesia bermodalkan hasil apik di SEABA 2017. Tim besutan Wahyu Widayat Jati hanya kalah dari Filipina di turnamen tersebut. 

    Calon lawan di Grup B, yaitu Singapura dan Vietnam, juga berhasil diredam pada SEABA yang berlangsung pada Mei tahun ini. Dengan modal tersebut, jika tak melakukan blunder fatal, kans Indonesia lolos dari babak penyisihan grup SEA Games 2017 terbuka lebar. 

    Hasil Pengundian Grup Tim Basket Putra SEA Games 2017: 

    Grup A

    1. Filipina
    2. Thailand
    3. Malaysia
    4. Myanmar


    Grup B
    1. Indonesia
    2. Singapura
    3. Kamboja
    4. Vietnam
    5. Laos

    Video Populer

    Foto Populer