Sukses


    Menpora: Bonus SEA Games Tak Sebesar Edisi 2015

    Bola.com, Cirebon - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyatakan atlet peraih medali pada SEA Games 2017 bakal mendapatkan bonus dari pemerintah. Namun, nominal bonus dipastikan turun dibandingkan edisi sebelumnya. 

    "Bonusnya kecil ya sekitaran Rp 100 juta, tapi itu ada jenjang berikutnya," kata Imam saat meninjau latihan Timnas Basket Putri di Cirebon, Kamis (6/7/2017).

    Menurut Menpora, nominal bonus SEA Games tersebut akan dibahas di internal Kementerian Pemuda dan Olahraga. Menurut Imam, SEA Games sebenarnya bukan prioritas pemerintah. "Tapi, tetap kami kasih bonus," ujar Imam.

    Sementara itu, Manajer Timnas Basket Putri, Njo Lie Wen, mengatakan atlet basket putri sudah melakukan persiapan maksimal menjelang SEA Games 2017 yang akan berlangsung di Kuala Lumpur, pada Agustus. 

    Menurut sang pelatih, para atlet juga tidak terlalu memikirkan nominal honor maupun bonus. "Mereka siap menunjukkan yang terbaik. Tugas mereka fokus latihan dan menunjukkan yang terbaik," kata dia.

    Selama latihan, kata dia, atlet timnas basket putri cepat menangkap instruksi yang diberikan pelatih. Bahkan semangat untuk bertanding di SEA Games juga menginspirasi atlet junior mereka.

    "Untuk basket putri, saya rasa ini tim generasi terbaik di Indonesia. Mudah-mudahan ada kemajuan berkesinambungan," kata sang pelatih, sebulan sebelum bergulirnya SEA Games 2017. (Artikel asli ditulis Panji Prayitno/diedit Achmad Yani Yustiawan/Liputan6.com) 

     

    Video Populer

    Foto Populer