Sukses


    Kisah Heroik Pelari Inggris Menginspirasi Timnas Indonesia U-22

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 sebentar lagi akan memulai pertarungan pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Skuat Garuda Muda akan menjalani laga perdana melawan Thailand pada 15 Agustus di Stadion Shah Alam.

    Dua hari menjelang keberangkatan ke Malaysia, Ezra Walian dkk. menjalani serangkaian sesi dalam acara pelepasan yang digelar PSSI di Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat. 

    Pada acara pelepasan itu, para pemain disuguhi tontonan-tontonan heroik, salah satunya kisah pelari asal Inggris, Derek Redmond pada Olimpiade 1992 di Barcelona. Video berdurasi lima menit itu menceritakan perjuangan Dereck yang mengalami cedera saat babak semifinal lari nomor 400 meter.

    Dereck mengalami cedera hamstring pada jarak 250 dari garis finish. Jim Redmond, sang ayah, menerobos masuk ke lintasan untuk menemui Dereck. Jim dan Derek menyelesaikan trek bersama-sama, dengan Derek bersandar di bahu sang ayah.

    Saat mereka melintasi garis finish, 65.000 penonton bangkit untuk memberi Derek tepuk tangan meriah. Namun, Derek secara resmi didiskualifikasi dan catatan Olimpiade menyatakan bahwa dia tidak menyelesaikan perlombaan.

    "Kisah ini tentang perjuangan yang tak mengenal kondisi apapun, keteguhan hati, kasih sayang, dan respek," kata Edy Rahmayadi, Ketum PSSI, saat memberikan sambutan.

    Edy meminta para pemain melakukan hal yang sama, yakni berjuang hingga kekuatan terakhir, memiliki keyakinan, dan saling mendukung satu sama lain. 

    Edy juga memberikan satu pesan tentang doa, dengan menganalogika kedua tangan. "Saat ada banyak beban untuk diri kita, dan kita hanya memiliki dua tangan, dua tangan itulah yang akan menjadi kekuatan (berdoa)."

    Kisah-kisah inspiratif yang dipertontonkan kepada Timnas Indonesia menggugah hati Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu semakin termotivasi untuk memenuhi target medali emas.

    "Ada energi positif setelah kami menjalani acara ini. Melihat ketika ada momen sulit dan memberikan kebanggan untuk memenangi pertandingan. Kami akan berjuang keras," ucap Luis Milla.

    Timnas Indonesia U-22 akan bertolak ke Kuala Lumpur pada Sabtu (12/8/2017) pagi. Mereka menjalani latihan terakhir di Karawaci pada Jumat (11/8/2017) sore.

    Video Populer

    Foto Populer