Sukses


    Ini Kata Gavin Kwan Adsit Jelang Bentrok Indonesia Vs Thailand

    Bola.com, Kuala Lumpur - Bek kanan Timnas Indonesia U-22, Gavin Kwan Adsit, berjanji akan tampil habis-habisa melawan Thailand paga pertama sepak bola SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Selasa (15/8/2017).

    Duel ini menjadi laga ulangan kedua tim pada Kualifikasi Piala Asia U-23, yang belum genap satu bulan terlaksana. Indonesia dan Thailand bermain imbang tanpa gol di Bangkok, Thailand, pada 23 Juli 2017.

    Gavin akan memanfaatkan pengalaman dari babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Ia merasa mendapat keuntungan dan bisa mempersiapkan diri lebih baik.

    "Menghadapi Thailand pada Kualifikasi Piala Asia membuat kami memiliki gambaran untuk kembali menghadapi mereka. Kami mempersiapkan diri agar dalam pertemuan di SEA Games ini kami mendapatkan hasil yang lebih baik," ujar Gavin Kwan Adsit.

    Timnas Indonesia U-22 bermain imbang tanpa gol dengan Thailand di pertemuan mereka saat Kualifikasi Piala Asia U-23. Namun, hasil tersebut dinilai tidak akan bisa menjadi patokan ketika kedua tim bertemu lagi di Stadion Shah Alam.

    "Saat itu lapangan sangat becek. Sementara itu, situasi dalam pertandingan kali ini akan berbeda. Namun, kami mengenal pemain dan cara bermain mereka. Semoga kami bisa beradaptasi untuk mengalahkan mereka," ujar pemain yang pernah menimba ilmu sepak bola di Rumania itu.

    Bicara soal kesiapannya menghadapi Thailand, Gavin tak berkomentar banyak. "Saya hanya akan berusaha memberikan yang terbaik," kata pemain kelahiran Bali, 21 tahun yang lalu.

    Pada SEA Games 2017, Timnas Indonesia U-22 berkekuatan 21 pemain. Luis Milla kehilangan Bagas Adi Nugroho dan Nur Hardianto akibat cedera, sementara empat pemain yang dicoret karena keterbatasan kuota.

    (Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Kuala Lumpur)

    Video Populer

    Foto Populer