Sukses


    3 Atlet Level VIP pada SEA Games 2017

    Bola.com, Kuala Lumpur - Perhelatan SEA Games 2017, di Kuala Lumpur, 19-30 Agustua, bakal diwarnai kehadiran tiga atlet berstatus sangat spesial alias VIP. Ketiga atlet tersebut berasal dari Thailand, Brunei Darusssalam, dan tuan rumah Malaysia.

    Dua atlet merupakan anggota keluarga kerajaan alias berdarah biru. Adapun satu atlet lainnya saat ini menjabat sebagai menteri.

    Tak pelak kehadiran mereka mendapat cukup banyak sorotan pada SEA Games 2017. Siapakah saja mereka?

    Berikut ini tiga atlet VIP pada SEA Games 2017, seperti dilansir Channel News Asia:

    Sirivannavari Nariratana

    Sirivannavari Nariratana merupakan putri Raja Thailand saat ini, Vajiralongkorn, atau cucu dari mendiang Raja Bhumibol. Awalnya sang putri menggeluti bulutangkis dan pernah menyumbangkan medali emas nomor beregu putri pada SEA Games 2005.

    Namun, sang putri kemudian pindah ke cabor berkuda. Bersama kudanya yang diberi nama Prince Charming, Sirivannavari tampil di ajang SEA Games 2013 dan Asian Games 2014. Kali ini, dia juga bakal memperkuat tim berkuda Thailand pada SEA Games 2017. Sang putri bertekad membawa pulang medali dari Kuala Lumpur.

     

    2 dari 3 halaman

    Faiq Bolkiah

    Atlet berusia 19 tahun ini merupakan putra Pangeran Brunei, Jefri Bolkiah dan keponakan dari Sultan Brunei Hassanal Bolkiah. Secara global Faiq Bolkiah dikenal sebagai gelandang tim cadangan juara Liga Premier 2016, Leicester City.

    Faiq juga pernah bermain untuk tim junior Arsenal dan Chelsea. Di SEA Games, dia pernah mencetak gol dari titik penalti pada 2015 di Singapura. Saat ini dia berstatus sebagai kapten timnas senior dan timnas U-23 Brunei. Dia akan mencoba membantu Brunei mengangkat status mereka yang selama ini dikenal sebagai tim sepakbola gurem di Asia Tenggara.

    3 dari 3 halaman

    Khairy Jamaluddin

    Tuan rumah Malaysia bakal mencatatkan sejarah baru pada SEA Games 2017 karena atlet bernama Khairy Jamaluddin. Sosok ini tak lain adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia.

    Khairy bakal menjadi menteri atau politikus pertama yang bertanding di ajang SEA Games. Di sela-sela tugas memimpin komite SEA Games 2017, Khairi terpilih sebagai satu dari tujuh anggota tim polo Malaysia.

    Video Populer

    Foto Populer