Sukses


    PBVSI Lepas Timnas Voli Putra dan Putri ke SEA Games 2017

    Bola.com, Sentul - Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) melepas tim nasional voli putra dan putri Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2017, Selasa (15/8/2017). Ketua Umum PP PBVSI, Imam Sudjarwo, berharap timnas voli putra dan putri bisa memenuhi target membawa pulang dua medali. 

    Pada SEA Games 2017, timnas voli membawa 24 pemain, yang terdiri atas 12 atlet putra dan 12 putri. Timnas voli putra Indonesia dibebani target medali emas, sedangkan untuk timnas putri dipatok membawa pulang medali perak.

    Berkaca pada penampilan timnas putra dan putri di kejuaraan jelang SEA Games, Imam Sudjarwo, optimistis cabang olahraga voli bisa menyumbang medali.

    "Tim Indonesia baik putra maupun putri dalam kondisi yang 100 persen prima. Mudah-mudahan nanti di Kuala Lumpur dan dukungan doa dari seluruh rakyat Indonesia, tim voli bisa memenuhi target emas untuk putra, dan perak untuk putri. Kami optimistis target tersebut bisa dicapai," kata Imam kepada wartawan di Wisma Padepokan Voli Indonesia, Sentul, Selasa (15/8/2017).

    "Kemarin pada kejuaraan tingkat asia (Kejuaraan Asia Voli 2017), timnas putra ternyata bisa meraih peringkat keempat dari 16 negara. Untuk timnas putri pada kejuaraan di Vietnam bisa meraih peringkat dua. Ini menunjukkan memang prestasi Indonesia sekarang sangat luar biasa. Mudah-mudahan di Kuala Lumpur mimpi kita untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya terwujud," ujar pria pensiunan Polri tersebut.

    Timnas voli putra Indonesia tergabung di Grup B di SEA Games 2017 bersama Filipina, Vietnam, dan Timor Leste. Adapun timnas voli putri menghuni Grup A bersama Myanmar dan Thailand.

     

    2 dari 2 halaman

    Daftar Pemain Timnas Voli Putra dan Putri Indonesia untuk SEA Games 2017:

    Timnas Voli Putra:

    1.Agung Seganti
    2. Aji Maulana
    3. Antho Bertiyawan
    4. Delly Dwi Putra Heriyanto
    5. Dio Zulfikri
    6. Doni Haryono
    7. Gunawan Saputra
    8. Mahfud
    9. Ramzil Huda
    10. Rendy Febiant Tamamilang
    11. Rivan Nurmulki
    12. Sigit Ardian

    Timnas Voli Putri:

    1. Aprilia Santini Manganang
    2. Asih Titi Pengestuti
    3. Berllian Marsheilla
    4. Hany Budiarti
    5. Megawati Hangestri Pertiwi
    6. Nandita Ayu Salsabila
    7. Novia Andriyanti
    8. Putri Andya Agustina
    9. Tri Retno Mutiara Lutfi
    10. Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi
    11. Yola Yuliana
    12. Yolana Betha Pangestika

    Video Populer

    Foto Populer