Sukses


    Pemain Penuhi Permintaan Luis Milla soal Bicara kepada Media

    Bola.com, Shah Alam - Para pemain Timnas Indonesia U-22 tampaknya benar-benar mematuhi permintaan pelatih mereka, Luis Milla, yang tak ingin mereka bicara terlalu banyak kepada media.

    Hal itu terlihat dari tak ada satu pun pemain yang berhenti di mixed zone setelah hasil imbang 1-1 melawan Thailand pada laga perdana Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Selasa (15/8/2017).

    Hansamu Yama dan kawan-kawan hanya meminta maaf dan mengatakan akan bicara pada waktu yang sudah ditentukan. Muhammad Hargianto menjawab pertanyaan dari Bola.com sembari tetap berjalan, sementara Osvaldo Ardiles Haay dengan sopan menolak bicara dan meminta agar dilakukan di waktu yang sudah ditetapkan.

    Tak lama, Luis Milla pun keluar dari ruang ganti dan tersenyum melihat semua pemain langsung menuju bus yang akan mengantar mereka kembali ke hotel. Luis Milla juga memberi senyum kepada awak media yang dilewatinya.

    Selama Timnas Indonesia U-22 berada di Malaysia, manajemen tim telah memutuskan untuk memberikan waktu pemain bicara kepada media hanya saat jelang makan siang, sekitar pukul 11.00 hingga 11.30 waktu setempat di hotel tempat Timnas Indonesia U-22 menginap.

    Kebijakan seperti itu memang sudah diambil dan diinformasikan kepada media pada malam sebelum Timnas Indonesia U-22 berangkat ke Malaysia, Jumat (11/8/2017) malam.

    Saat itu asisten pelatih Bima Sakti, manajer tim Endri Erawan, dan Deputi Sekjen PSSI Fanny Riawan, memberikan informasi itu kepada media yang setia menunggu pengumuman 21 pemain yang dibawa ke Malaysia.

    Selain saat jelang makan siang, media bisa mewawancarai satu pemain yang telah ditentukan bersama dengan staf pelatih Timnas Indonesia U-22 yang ditunjuk untuk bicara pada setiap sesi latihan berakhir.

    (Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Selangor, Malaysia)

     

    Video Populer

    Foto Populer