Sukses


    Impresif di Kejuaraan Asia, Tim Voli Putra Pede Tatap SEA Games

    Bola.com, Sentul - Pelatih tim nasional voli putra Indonesia, Samsul Jais, mengatakan timnya menyambut SEA Games 2017 dengan kepercayaan diri yang tinggi. Motivasi Agung Seganti dkk meningkat setelah tampil impresif pada Kejuaraan Voli Asia 2017.

    Timnas voli putra Indonesia mencetak sejarah setelah mampu lolos ke semifinal Kejuaraan Voli Asia 2017. Namun, mereka harus takluk 0-3 (17-25 24-26 23-25) dari Jepang pada babak empat besar. Pada perebutan tempat ketiga, Indonesia pun dengan skor 0-3 (16-25 21-25 25-13 ) dari Korea Selatan.

    Meski demikian, hasil tersebut dianggap Samsul Jais sudah cukup untuk membangkitkan kepercayaan diri anak asuhnya untuk SEA Games 2017. Apalagi, negara peserta SEA Games tak tampil baik pada Kejuaraan Asia 2017 yang dihelat di Gresik, Jawa Timur, 24 Juli - 1 Agustus, tersebut.

    "Tim dalam kondisi prima selepas mengikuti Kejuaraan Asia dan itu saya jadikan awal kebangkitan kami untuk menjadi yang terbaik di SEA Games. Kami melihat hasil pada Kejuaraan Asia itu juga sebagai evaluasi kami soal apa yang menjadi kekurangan, mulai dari bola pertama, service, dan foul," kata Samsul kepada wartawan di Wisma Padepokan Voli, Sentul, Jawa Barat, Selasa (15/8/2017).

    "Terlepas dari itu, kemarin kami sudah melakukan simulasi terhadap siapa yang jadi lawan di SEA Games. Harapannya ketika bertanding di sana, kami sudah sedikit paham mengenal pola permainan," tambahnya.

    Rentang Kejuaraan Asia 2017 dengan SEA Games 2017 yang hanya dua pekan membuat sejumlah pemain sempat mengalami cedera. Namun, Samsul Jais menjamin, kondisi semua pemain saat ini sudah siap tempur.

    "Persiapan yang hanya dua minggu sedikit agak mengganggu. Pada masa transisi setelah kejuaraan Asia itu ada beberapa pemain inti yang mengalami cedera. Otomatis tidak bisa langsung latihan," ungkap Samsul.

    "Namun, sampai saat ini kondisi fisik sudah 100 persen dan ikut latihan bebas. Harapannya ketemu antara kondisi fisik dan teknik sehingga penampilan mereka pada SEA Games nanti sudah bisa maksimal," imbuhnya.

    Video Populer

    Foto Populer