Sukses


    Ini Rahasia Anisa dan Claudia Raih Medali Perunggu SEA Games 2017

    Bola.com, Kuala Lumpur - Pasangan Annisa Feritrianti/Claudia Megawati Suyanto berhasil menyumbang medali perunggu dari cabang olahraga renang indah nomor duet technical routine pada SEA Games 2017, Jumat (18/8/2017). Keduanya mengaku keberhasilan menyumbang perunggu karena memiliki rasa saling percaya.

    Anisa/Claudia berhasil menyabet medali perunggu setelah mengoleksi 68,9504 poin. Jumlah tersebut lebih banyak 0,317 poin atas pasangan Malaysia, Chai Jia Yue/Wong Mei Teng.

    Sementara itu, medali emas berhasil direbut pasangan Singapura, Miya Yong Hsing/Debbie Soh Li Fei, yang mengumpulkan 75,1791 poin. Mereka berhasil mengungguli pasangan tuan rumah, Gan Hua Wei/Lee Yhing Huey yang mengoleksi 74,3659 poin.

    "Kunci keberhasilan kami adalah saling percaya. Saya percaya pada teman sendiri, begitupun dia. Memang kadang latihan yang kami jalani sangat berat, akan tetapi kami menikmatinya. Begitu pun ketika tengah bertanding, saya hanya ingin menikmati permainan selama perlombaan," kata Anisa seusai perlombaan.

    Senada dengan Anisa, Claudia juga mengakui selama beraksi mereka hanya fokus pada penyampilan dan tidak menghiraukan hasilnya. Namun, berkat kerja keras dan penampilan kompak, akhirnya medali yang dinantikan berhasil diraih.

    Pasangan perenang indah Indonesia, Anisa Feritrianti dan Claudia Megawati, saat tampil pada nomor duet technical routine cabang renang indah di Aquatic Center, Kuala Lumpur, Kamis (18/8/2017). Pasangan ini berhasil meraih medali perunggu. (Bola.com/Vitali

     

    "Senang banget rasanya meraih medali perunggu, akhirnya lega. Buat saya yang terpenting itu memberikan penampilan terbaik dulu. Urusan hasil itu sudah ada yang mengatur. Saya dan Anisa hanya berusaha memberikan yang terbaik dan meraih perunggu juga sudah senang banget," ucap Claudia.

    "Kami berdua dari daerah yang sama, jadi dari dulu sudah sama-sama terus. Kemana-mana bareng sampai di Pelatnas jadi teman duet. Jadi, karena sudah sama-sama tahu makanya bisa kompak. Kami bersyukur dengan pencapaian ini," ujar Claudia.

    Sementara itu, pelatih renang indah putri, Anna Nasekina, terkesan dengan penampilan anak asuhnya. Anna berharap, kedepannya Anisa dan Claudia mampu memberikan yang lebih baik lagi.

    "Saya sangat bahagia untuk keberhasilan mereka, dan juga tentu keberhasilan saya. Raihan ini tidak mudah, tetapi mereka berhasil mencapainya. Target ke depan adalah kami semua akan selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik, dengan begitu apa yang akan terjadi maka terjadilah," pelatih asal Rusia itu kepada Bola.com.

    Cabang olahraga renang indah masih berpeluang menyumbang medali untuk Indonesia pada SEA Games 2017. Masih ada dua nomor lagi yakni duet free routine dan team free routine yang juga berpeluang meraih medali.

    Dapatkan OPPO F3, Xiaomi Yi II 4k, Paket Pulsa, & Voucher Belanja untuk kamu yang mendukung penuh Tim Indonesia di SEA Games 2017! Caranya KLIK DISINI!

    Video Populer

    Foto Populer