Sukses


    Takluk dari Malaysia, Panahan Beregu Putri Indonesia Gagal Emas

    Bola.com, Kuala Lumpur - Tim panahan Indonesia meraih medali perak SEA Games 2017 setelah kalah dari 1-5 dari Malaysia pada babak final nomor recurve beregu putri di Sport City Kuala Lumpur, Senin (21/8/2017).

    Indonesia yang menurunkan Diananda Choirunisa, Linda Lestari, dan Titik Kusumawardani kalah dari tim beregu putri Malaysia, yang diperkuat Nur Afisa, Nur Aliya, dan Nicole Marie. Ini merupakan medali emas pertama Malaysia di cabang olahraga panahan dalam 12 tahun terakhir.

    Pada set pertama, Indonesia sempat kehilangan fokus, setelah hanya meraih nilai 50. Salah satu bidikan pepanah Indonesia hanya menancap di lingkaran 5. Malaysia yang tak ingin malu di hadapan publik sendiri mengoleksi 58 poin. Skor untuk keunggulan Malaysia 0-2.

    Set berikutnya, Merah Putih sempat memulai dengan raihan yang apik setelah mendapat nilai sempurna di putaran pertama. Sayang raihan tersebut tak berlanjut pada putaran berikutnya dan mampu disamakan poinnya oleh Malaysia dengan nilai total 55-55. Skor menjadi 1-3.

    "Tadi saat melawan Malaysia ada angin sangat kencang jadi membuat kami kesulitan. Padahal saat latihan tidak ada," kata Diananda setelah pertandingan.

    Pelatih panahan putri, Nurfitriyana Saiman, tampak puas dengan penampilan Diananda dan kawan-kawan. Dia menilai Malaysia memang tampil lebih bagus pada babak final.

    "Tidak apa-apa, anak-anak juga sudah berusaha. Setiap pertandingan ada menang dan kalah. Lawan juga tampil lebih baik," ujarnya.

    Nurfitriyana menambahkan Diananda akan diturunkan kembali di nomor beregu campuran bersama Riau Ega pada Selasa (22/8/2017). Ini merupakan kesempatan terakhir panahan menambah pundi-pundi medali.

    Sejauh ini, panahan Indonesia sudah menyumbang tiga medali emas, satu perak, dan satu perunggu di ajang SEA Games 2017.

    (Laporan dari reporter Liputan6.com. Cakrayuri Nuralam dan Faizal Fanani, dari Kuala Lumpur, Malaysia.) 

    Video Populer

    Foto Populer