Sukses


    Bungkam Filipina 2-0, Thailand Beri Tekanan pada Indonesia

    Bola.com, Selangor - Timnas Thailand U-22 terus menekan Timnas Indonesia U-22 dalam persaingan memperebutkan tiket ke semifinal SEA Games 2017. Pada pertandingan keempat penyisihan Grup B, Thailand mengalahkan Filipina dengan skor 2-0.

    Hanya membutuhkan waktu 28 menit bagi Timnas Thailand U-22 untuk menjebol gawang Filipina. Gol pertama The War Elephant pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Selayang, Selangor, Selasa (22/8/2017), ini dicetak gelandang Montree Promsawat.

    Timnas Thailand U-22 menggandakan keunggulan jadi 2-0 lewat gol Sitichock Kanoo di pengujung babak kedua.

    The War Elephant gagal menambah gol pada babak kedua. Begitu pula dengan Filipina, yang tak mampu menjebol gawang Thailand hingga pertandingan usai.

    Dengan kemenangan atas Filipina ini, Thailand untuk sementara berada di puncak klasemen Grup B dengan poin 10, menggeser posisi Vietnam dan Indonesia. Namun, posisi itu rawan tergusur karena duel Vietnam versus Indonesia baru digelar pada Selasa malam.

    Meski begitu, Kemenangan Thailand ini memberikan tekanan pada Indonesia. Kalah atau hasil imbang pada laga kontra Vietnam, membuat kans Indonesia ke semifinal akan terasa lebih berat.

    Meski, baik Thailand atau Indonesia masih memiliki satu pertandingan. Di laga terakhir penyisihan Grup B, Kamis (24/8/2017), Indonesia akan berjumpa Kamboja sedangkan Thailand melakoni partai seru kontra Vietnam.

    Indonesia tidak hanya butuh kemenangan saat melawan Kamboja melainkan juga banyak gol lantaran penentuan tim ke fase semifinal ditentukan dengan selisih gol, untuk tim memiliki poin sama, baru head to head.

    Hingga partai kontra Filipina ini, Timnas Thailand U-22 sudah mencetak tujuh gol dan kebobolan satu gol. Alhasil, mereka punya selisih gol enam. Dengan begitu, Timnas Indonesia harus mencetak gol lebih banyak agar memiliki selisih gol lebih baik dari Thailand sebagai antisipasi bila poin akhir Indonesia sama dengan Thailand setelah melakoni pertandingan kelima nanti.

     

    Video Populer

    Foto Populer