Sukses


    Malaysia Sempurna, ke Semifinal Tanpa Terkalahkan di Grup A

    Bola.com, Selangor - Timnas Malaysia U-22 tampil sempurna dalam penyisihan Grup A SEA Games 2017. Dinilai sempurna, dari sisi perolehan poin, karena dari empat pertandingan yang dijalani, Tim Harimau Malaya menyapu bersih empat kemenangan secara beruntun.

    Alhasil, Timnas Malaysia U-22 mengemas total poin 12. Dengan begitu, tim asuhan pelatih Ong Kim Swee ini berhak menduduki puncak klasemen Grup A dan menanti lawan di semifinal, yakni runner-up Grup B.

    Pada pertandingan terakhir, Rabu (23/8/2017), Safawi Rasid dkk. mengalahkan Laos 3-1 di Stadion Shah Alam, Selangor. Sebelumnya, Malaysia mengalahkan Brunei 2-1 (14/8/2017), membungkam Singapura 2-1 (16/8/2017), dan menundukkan Myanmar 3-1 (21/8/2017).

    Dari empat pertandingan itu, selain mengumpulkan poin 12, Timnas Malaysia U-22 mampu mencetak 10 gol namun kebobolan sempat gol. 

    Catatan tanpa kalah di fase penyisihan grup SEA Games ini terakhir kali diukir Malaysia pada SEA Games 2003 Vietnam. Hanya, hal itu ternyata bukan jaminan bisa meraih medali emas karena pada SEA Games edisi 2003 itu, Malaysia gagal ke final dan hanya merebut medali perunggu setelah mengalahkan Myanmar lewat adu penalti pada perebutan peringkat ketiga.

    Itulah mengapa, pelatih Ong Kim Swee mengingatkan pasukannya saat ini untuk tidak terlena karena tujuan utama mereka adalah tampil di final dan meraih medali emas.

    "Hasil bagus dengan empat kemenangan dari empat pertandingan. Tapi, kami harus bersiap menghadapi laga penting pada Sabtu ini (semifinal), kata Ong Kim Swee pada sesi konferensi pers seusai mengalahkan Laos.

    "Kami ingin menuntaskan perjuangan pada tanggal 29 Agustus nanti dengan prestasi lebih baik," lanjut sang pelatih mengacu pada tanggal partai final cabor sepak bola SEA Games 2017 digelar.

    Di sisi lain, Myanmar mendampingi Timnas Malaysia U-22 ke semifinal sebagai runner-up Grup A dengan koleksi poin sembilan. 

     

    Video Populer

    Foto Populer