Sukses


    Tim Bulutangkis Pilih Taktik Mengejutkan di Nomor Perorangan

    Bola.com, Kuala Lumpur - Tim bulutangkis Indonesia mengambil langkah ekstrem dengan menduetkan dua pemain tunggal, Hanna Ramadini dan Dinar Dyah Ayustine, untuk turun pada sektor ganda nomor perorangan SEA Games 2017. Langkah ini diambil setelah Rosyita Eka Putri Sari mengalami cedera lutut kiri. 

    Dengan kondisi itu, pasangan Rosyita Eka Putri Sari/Ni Ketut Mahadewi Istarani batal tampil di nomor perorangan. 
    Cedera tersebut dialami Rosyita saat bertanding melawan pasangan Vivian Hoo/Woon Khe Wei pada laga semifinal beregu putri melawan Malaysia. Rosyita terjatuh kala kedudukan 5-7 pada gim pertama.

    Setelah mendapatkan perawatan di klinik setempat, Rosyita dipastikan tidak dapat bertanding dan harus segera kembali ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

    “Kami sudah koordinasi dengan dr. Michael (dokter PBSI), Rosyita secepatnya harus kembali ke Jakarta, karena penanganan di Jakarta lebih cepat. Hasil pemeriksaan sementara adalah ACL (Anterior Cruciate Ligament) kena. Tetapi kami belum bisa memastikan, karena belum ada hasil MRI (Magnetic Resonance Imaging),” jelas Eng Hian, Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, seperti dilansir situs PBSI. 

    Dengan demikian, belum dapat dipastikan bentuk pengobatan yang harus dijalani Rosyita serta berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses penyembuhannya.

    Sementara itu, satu slot ganda putri bakal diisi oleh dua pemain tunggal putri yaitu Hanna Ramadini dan Dinar Dyah Ayustine. Sedangkan Ketut akan kembali ke Jakarta bersama Rosyita.

    “Pertimbangannya kalau Ketut dipasangkan dengan pemain tunggal, akan sedikit sulit dan jadi pertanyaan. Jadi kami putuskan untuk memasangkan pemain tunggal saja dua-duanya, siapa tahu mereka bisa membuat kejutan,” ujar Susy Susanti, Manajer Tim bulutangkis Indonesia di SEA Games 2017.

    “Pemain ganda campuran fokus di ganda campuran saja,” ungkap Susy.

    Hanna/Dinar akan mendampingi satu wakil ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu. Pertandingan perorangan SEA Games 2017 akan dilangsungkan pada Sabtu (26/8/2017). 

    Video Populer

    Foto Populer