Sukses


    SEA Games: Jonatan Kobarkan Semangat Bhinneka Tunggal Ika

    Bola.com, Kuala Lumpur - Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, menyuarakan persatuan bangsa setelah menyabet medali emas pada cabang bulutangkis beregu SEA Games 2017, Kamis (24/8/2017). Jonatan menyebut Indonesia memiliki berbagai macam suku dan agama yang berbeda, tapi mempunyai tujuan yang sama.

    "Kami semua berbeda-beda suku, agama, dan ras, tapi tujuan kami hanya satu yakni mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Terima kasih buat seluruh support dan doanya semua masyarakat Indonesia. " tulis Jonatan dalam akun Instagram pribadi miliknya, Kamis (24/8/2017).

    Indonesia meraih medali emas setelah menyudahi perlawanan tuan rumah Malaysia dengan skor 3-0. Tim Garuda menurunkan tiga pebulutangkis terbaiknya yakni Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Ihsan Maulana Mustofa.

    Jonatan yang turun di pertandingan pertama, menghadapi Iskandar Zulkarnain Zainuddin. Pebulutangkis berusia 19 tahun tersebut menang dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-17.

    Kemenangan Jonatan membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang turun pada laga kedua, bermain lebih santai. Mereka menang 21-12, 16-21, dan 21-14 atas pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

    Ihsan Maulana Mustofa menjadi penentu kemenangan Indonesia. Bersua Lee Zii Jia, Ihsan menang dua gim langsung, 21-11 dan 21-11.

    Hasil ini mengulang sukses tim Merah Putih pada SEA Games 2015. Saat itu, Indonesia menang 3-2 atas Thailand pada partai final.

    Video Populer

    Foto Populer