Sukses


    Susy Ungkap Kunci Kemenangan Telak Tim Bulutangkis atas Malaysia

    Bola.com, Kuala Lumpur - Manajer tim bulutangkis Indonesia, Susy Susanti, mengaku tak menyangka Indonesia mampu menang telak 3-0 atas Malaysia pada final beregu putra SEA Games 2017 di Axiata Arena, Kamis (24/8/2017). 

    Dengan hasil itu, Indonesia berhasil mempertahankan dominasi di sektor beregu putra. Sejak 2007, medali emas pada nomor ini selalu dimenangi tim Indonesia. 

    “Kami bersyukur bisa meraih emas di beregu putra, memang ini target kami. Hari ini anak-anak tampil luar biasa, begitu bersemangat. Semua bisa tampil normal dan mengeluarkan semua kemampuan mereka,” kata Susy Susanti, seperti dilansir situs PBSI. 

    Jonatan Christie membuka jalan kemenangan Indonesia dengan mengalahkan Iskandar Zulkarnain. Dalam laga berdurasi 47 menit, Jonatan menang dua gim langsung, 21-18, 21-17. Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menambah kekuatan tim Indonesia dengan merebut partai kedua atas Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, 21-12, 16-21, 21-14.

    Ihsan Maulana Mustofa mengulang suksesnya di SEA Games Singapura 2015 dan kembali menjadi pahlawan tim dengan merebut angka ketiga untuk Indonesia. Ihsan menundukkan Lee Zii Jia dengan skor 21-11, 21-11.

    “Kuncinya ada di Jonatan, dia bisa membuka jalan buat teman-temannya. Sebagai ujung tombak, Jonatan bisa tampil luar biasa dan membawa semangat luar biasa ke tim,” kata Susy.

    “Kami tidak menyangka bisa menang 3-0, prediksinya sih ramai, tetapi kejadiannya tidak seperti prediksi. Dengan semangat dan keberanian, anak-anak betul-betul berjuang memberikan yang terbaik,” sambung Susy.

    Bulutangkis sementara telah menyumbangkan dua medali pada SEA Games 2017. Sebelumnya, tim putri Indonesia meraih medali perunggu setelah di semifinal dikalahkan Malaysia, 0-3. Sedangkan medali emas diraih tim Thailand dengan mengalahkan Malaysia, 3-1.

     

    Video Populer

    Foto Populer