Sukses


    Pemain Malaysia Tak Perlu Dimotivasi Lagi saat Hadapi Indonesia

    Bola.com, Selangor - Timnas Malaysia U-22 akan menjamu Indonesia dalam semifinal sepak bola SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8/2017). Pelatih Malaysia, Ong Kim Swee, merasa pemainnya tidak perlu motivasi tambahan untuk menghadapi Tim Garuda Muda.

    Ong Kim Swee mengakui kedua tim akan berada di puncak performa terbaik di laga semifinal. Menurutnya, Indonesia telah memperlihatkan kredibilitas luar biasa untuk bisa lolos ke babak empat besar.

    Tantangan dalam pertandingan antardua negara serumpun ini sangat besar. Namun, Ong Kim Swee merasa para pemainnya akan termotivasi sendiri untuk bisa meraih kemenangan.

    "Saya percaya semua pemain yang saya miliki tahu persis apa yang mereka inginkan. Tak ada motivasi yang perlu saya berikan terhadap mereka untuk laga ini, terutama dengan suasana yang akan ada di stadion nanti," ujar Ong Kim Swee.

    Namun, Ong Kim Swee juga tidak ingin para pemainnya terlalu percaya diri. Pelatih 46 tahun itu menyadari Timnas Indonesia U-22 bisa memberikan kesulitan bagi tim asuhannya.

    "Mari fokus dengan pertandingan kontra Indonesia. Saya yakin setiap tim punya strategi yang disiapkan dalam setiap pertandingan, dan kami tak punya keuntungan apapun," ujarnya.

    Di sisi lain, Timnas Malaysia U-22 akan menghadapi Indonesia di Stadion Shah Alam, yang tampil tanpa kekuatan terbaik lantaran tiga pemain penting Garuda Muda absen, yakni Marinus Mariyanto Wanewar, Hansamu Yama Pranata, dan M. Hargianto.

    *Laporan langsung Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Selangor, Malaysia

     

    Video Populer

    Foto Populer