Sukses


    Pesan Ong Kim Swee untuk Pendukung Malaysia dan Indonesia

    Bola.com, Selangor - Menjelang laga semifinal SEA Games 2017 mempertemukan Malaysia versus Indonesia, pelatih Timnas Malaysia U-22, Ong Kim Swee, menyampaikan pesan penting kepada semua suporter, baik suporter Malaysia maupun suporter Indonesia yang akan hadir langsung di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8/2017).

    Timnas Indonesia dan Malaysia selalu memiliki rivalitas besar ketika bertemu di pertandingan olahraga, terutama sepak bola.

    Sepanjang fase penyisihan grup digelar, baik Malaysia maupun Indonesia memiliki jumlah pendukung yang cukup besar. Alhasil, bisa dipastikan Stadion Shah Alam pada Sabtu (26/8/2017) akan dipadati suporter Malaysia dan Indonesia.

    Ong Kim Swee berharap agar para suporter yang datang ke stadion bisa menjaga perilaku. Pelatih berusia 46 tahun itu ingin suporter datang untuk memberikan dukungan terhadap perjuangan tim kesayangan masing-masing dan bukan untuk isu sensitif yang lain.

    "Kita semua harus singkirkan segala isu yang lain. Satu yang penting adalah pertandingan sepak bola menjadi sebuah pertandingan yang cukup menarik untuk ditonton, bukan pertandingan yang digelar untuk kepentingan isu lain," ujar Ong Kim Swee.

    "Saya berharap pertandingan ini tidak akan memberikan dampak yang negatif. Bagi saya, yang penting kedua tim bisa bermain baik, kedua tim datang untuk memperlihatkan permainan menarik kepada penonton, baik untuk Indonesia atau Malaysia," lanjutnya.

    Dalam perhelatan SEA Games 2017 di Malaysia, ada beberapa isu sensitif antara Malaysia dan Indonesia. Mulai dari insiden bendera Merah Putih yang terbalik di buku resmi SEA Games 2017 hingga dugaan terjadinya kecurangan di final-final cabang olahraga yang mempertemukan atlet dari kedua negara.

    Ong Kim Swee pun menitipkan pesan untuk kedua suporter yang akan memberi dukungan.

    "Ini yang paling penting. Saya ingin semua pendukung harus memiliki tingkah laku yang baik. Saya tidak ingin ada perkara yang tak diinginkan terjadi sebelum atau setelah pertandingan. Kehadiran penonton amat penting untuk memberi motivasi kepada pemain yang tampil, tapi mereka tetap harus menjaga tingkah laku mereka," tegasnya.

    Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Malaysia di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8/2017) malam, dengan kick-off jam 19.45 WIB. Tiket pertandingan yang dijual untuk suporter Indonesia pun terbatas hanya 10 ribu lembar tiket sementara kapasitas stadion mencapai 80 ribu penonton.

    *Laporan langsung Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Selangor, Malaysia

    Video Populer

    Foto Populer