Sukses


    Kekompakan Timnas Indonesia U-22 Membuat Malaysia Cemas

    Bola.com, Selangor - Sebagai juara Grup A, Timnas Malaysia U-22, akan bersua Timnas Indonesia U-22 di semifinal SEA Games 2017. Laga ini dimainkan di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8/2017). Jelang pertandingan, ada satu hal yang mencemaskan pelatih Timnas Malaysia U-22, Ong Kim Swee.

    Pelatih 46 tahun itu menyaksikan laga Timnas Indonesia U-22 versus Thailand (15/8/2017) serta terakhir Indonesia di babak penyisihan Grup B melawan Kamboja di Stadion Shah Alam (24/8/2017). Namun, kemarin Ong Kim Swee hanya menyaksikan selama 45 menit.

    Meski hanya 45 menit, Kim Swee bisa menarik kesimpulan dari permainan tim besutan Luis Milla. Menurut pelatih asal Melaka itu, hal yang paling membahayakan dari Indonesia adalah kekompakan pemain.

    "Ada pemain baru dalam skuat mereka. Setelah pertandingan ke pertandingan, mereka sudah bisa membentuk kekompakan tim," ujar Kim Swee di Hotel Hilton, Selangor, Jumat (25/8/2017).

    Atas dasar itu, Kim Swee enggan mengangap remeh Indonesia, meski di pertemuan terakhir, Malaysia bisa meraih kemenangan atas Tim Garuda Muda.

    Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-22 kalah 0-3 dari Malaysia di Bangkok, pada penyisihan Grup H kualifikasi Piala AFC U-23 2018. Tim Harimau Malaya mampu mencetak tiga gol ke gawang Indonesia dalam waktu 10 menit.

    "Seperti diketahui kita bisa melihat Indonesia membaik dan jika diamati di penyisihan grup, mereka berhasil menahan Thailand dan Vietnam. Itu menunjukkan mereka tidak boleh dipandang sebelah mata," kata Ong Kim Swee.

    *Laporan langsung Cakrayuri Nuralam dan Faizal Fanani (Liputan6.com) dari Selangor, Malaysia

     

    Video Populer

    Foto Populer