Sukses


    SEA Games: Ihsan Kembali Pasang Kewaspadaan Tinggi

    Bola.com, Kuala Lumpur - Pertandingan bulutangkis perorangan SEA Games 2017 akan bergulir Sabtu (26/8/2017). Sepuluh wakil Indonesia akan berburu emas di lima nomor, tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri serta ganda campuran.

    Di nomor tunggal putra, Jonatan Christie menempati urutan teratas di daftar unggulan. Meskipun begitu, Jonatan sudah bertemu dengan pemain senior Thailand, Suppanyu Avihingsanon, pada babak 16 besar.


    “Saya belum pernah bertemu dengan Suppanyu, jadi mau diskusi dulu dengan Ihsan (Maulana Mustofa), kira-kira permainan seperti apa yang paling cocok untuk mengalahkan Suppanyu,” ujar Jonatan yang ditemui di sesi latihan, Jumat (25/8).

    Jika lolos, Jonatan kemungkinan kembali bertemu andalan tuan rumah di semifinal, Iskandar Zulkarnain. Pada pertandingan final beregu, Jonatan mengalahkan Iskandar dengan skor 21-18, 21-17.

    Sementara itu Ihsan akan kembali bertemu Lee Zii Jia, pemain Malaysia yang dikalahkannya dalam pertandingan final beregu. Kala itu Ihsan menang straight game, 21-11, 21-11 dan menjadi penentu kemenangan tim Indonesia.

    “Lee pasti sudah belajar dari kekalahan sebelumnya di nomor beregu. Saya tidak mau terlena dengan kemenangan kemarin, saya tetap mewaspadai dia. Bola-bola serang atasnya harus saya antisipasi dari awal,” kata Ihsan, seperti dilansir situs PBSI.

    Nomor tunggal putra menjadi salah satu andalan untuk meraih medali emas, disamping nomor ganda putra.
    Di tunggal putri ada Fitriani dan Gregoria Mariska yang akan bertanding di nomor perorangan. Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Berry Angriawan/Hardianto bakal jadi andalan di ganda putra.

    Hanna Ramadini/Dinar Dyah Ayustine didaulat untuk bermain ganda putri pada nomor perorangan SEA Games 2017, mereka akan menambah kekuatan pasangan Greysia Polii/Apriani Rahayu di sektor ini. Sementara di ganda campuran ada pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia.

    Video Populer

    Foto Populer