Sukses


    Setelah 26 Tahun, Tim Voli Putri Kembali Tembus Final SEA Games

    Bola.com, Kuala Lumpur - Timnas voli putri Indonesia melangkah ke final SEA Games 2017 setelah mengalahkan Vietnam pada babak semifinal, Sabtu (26/8/2017). Timnas voli putri menang dengan skor ketat 3-2 (18-25, 25-21, 29-27, 15-25, 15-13).

    Vietnam memulai pertandingan set pertama dengan apik, sehingga terus memimpin perolehan poin. Set pertama ini berhasil dimenangi Vietnam dengan skor cukup jauh 25-18.

    Timnas Indonesia tak membiarkan Vietnam melaju dengan mudah. Tim besutan Risco Herlambang bangkit pada set kedua, hingga menyamakan skor menjadi 1-1.

    Momentum tersebut berusaha dijaga pada set ketiga. Namun, Vietnam juga tak mau kalah begitu saja. Kejar mengejar poin berlangsung sangat ketat. Set ini kembali dimenangi Indonesia, dengan skor 29-27.

    Saat tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi pada set keempat, Yolla Yuliana dan kawan-kawan malah lengah. Situasi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Vietnam untuk kembali menyamakan skor. Upaya mereka berhasil sehingga pertandingan harus diteruskan ke set kelima.

    Pada set penentuan timnas voli putri Indonesia tak mau kecolongan. Mereka terus bermain solid dan fokus hingga mampu menyudahi pertandingan dengan skor 3-2 dan memastikan tiket ke partai final SEA Games 2017.

    Bagi timnas putri, lolos ke final SEA Games 2017 merupakan prestasi spesial. Setelah 26 tahun menunggu, Timnas voli putri Indonesia akhirnya kembali menjejak final SEA Games. Timnas voli putri kali terakhir mencicipi final pada SEA Games 1991.

    Video Populer

    Foto Populer