Sukses


    SEA Games: Jonatan Christie Lolos dari Lubang Jarum

    Bola.com, Kuala Lumpur - Pemain unggulan pertama pada bulutangkis perorangan SEA Games 2017, Jonatan Christie, lolos dari lubang jarum. Sempat tampil tak meyakinkan pada gim pertama, Jonatan mampu bangkit melewati adangan pemain Thailand, Suppanyu Avihingsanon, dengan skor 14-21, 21-8, 21-17, di Axiata Arena, Sabtu (26/8/2017). 


    Jonatan membuka gim pertama dengan cukup baik, namun kemudian seolah tak dapat mengontrol permainan dan melakukan banyak unforced errors. Poin demi poin didapat lawannya dengan relatif mudah.

    Pada gim kedua, Jonatan mencoba keluar dari tekanan. Tampil normal, Jonatan menghentikan perlawanan Avihingsanon dengan skor telak, 21-8. Pada gim ketiga, pertarungan berlangsung sengit. Setelah interval gim ketiga, duel masih berlangsung seru hingga kedudukan imbang 16-16.

    Namun, Avihingsanon terlihat kehabisan energi, pukulan-pukulannya pun semakin tak akurat. Hal ini dimanfaatkan baik oleh Jonatan.

    “Angin di lapangan benar-benar berbeda dengan di pertandingan beregu. Jadi saya menyesuaikan lagi dengan kondisi lapangan. Kalau tegang itu pasti ada, namanya pertandingan. Saya tidak terbeban dengan status unggulan pertama, buat saya itu hanya soal penempatan pada undian saja, yang penting di lapangan,” kata Jonatan, seperti dilansir situs PBSI. 

    “Emosi saya sedikit terpancing saat lawan mencoba mengulur permainan, sepertinya karena stamina dia sudah habis. Dia sampai protes soal blitz dari kamera penonton sekitar lima kali,” tambah Jonatan.

    “Saya berusaha siap lagi, saya ingat kata psikolog, jangan fokus pada masalah, tetapi bagaimana mengatasi masalah itu. Saya juga ingat kalau PBSI target emasnya salah satunya dari tunggal putra, jadi kami dari tunggal putra berusaha sebisa mungkin memenuhi target itu."

    Sementara itu, Ihsan Maulana Mustofa menyusul langkah Jonatan dengan kembali menekuk pemain muda Malaysia, Lee Zii Jia, dengan skor 21-7, 21-17. Sebelumnya di laga final beregu melawan Malaysia, Ihsan juga menumbangkan Lee dengan skor 21-11, 21-11.

    Di babak perempat final, Jonatan akan berhadapan dengan Ng Zin Rei Ryan (Singapura), sedangkan Ihsan kemungkinan besar juga akan bertemu wakil Singapura, Loh Kean Yew.

    “Saya sudah melihat permainan Ng di pertandingan beregu melawan Iskandar (Zulkarnain), dia mainnya ngotot juga. Saya harus siap akan hal ini,” ujar Jonatan Christie.

    Video Populer

    Foto Populer