Sukses


    Ribuan Fans Timnas Indonesia Kesulitan Dapat Tiket Semifinal

    Bola.com, Shah Alam - Suporter Timnas Indonesia U-22 sudah memenuhi bagian luar Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, untuk menyaksikan laga semifinal sepak bola SEA Games 2017 antara Malaysia dan Indonesia, Sabtu (26/8/2017). Banyak dari mereka yang hanya menunggu di depan pintu masuk stadion karena masih belum memiliki tiket.

    Ribuan suporter Indonesia tumpah ruah di sebelah barat dan barat laut stadion. Banyak dari mereka yang bernyanyi bersama dan tak sedikit yang hanya duduk menunggu.

    Namun, panitia pelaksana sudah mempersilakan para suporter yang memiliki tiket untuk memasuki stadion. Sayangnya, ada ribuan yang ternyata menunggu di luar karena belum memiliki tiket.

    Salah satu yang ditemui oleh Bola.com adalah Hendrawan. Suporter Indonesia ini berteriak ke arah petugas yang berjaga di pintu menanyakan di mana tiket bisa dibeli. Ia mengaku sudah dari Jumat malam menunggu kejelasan penjualan tiket.

    "Saya kemarin ke sini dibilang sudah habis. Saya diminta ke sini lagi tadi pukul 10 pagi. Saya sampai di sini pukul 9 pagi dan hingga saat ini loket-loket itu kosong tak melayani penjualan tiket," ujar Hendrawan.

    Hal yang sama juga diungkapkan oleh Arifin. Suporter yang datang bersama tiga temannya ini mengaku sudah mencari tiket dari Jumat siang. Namun, saat petang ditutup dan diminta kembali datang saat hari pertandingan.

    "Saya turuti dan saya datang dari stadion masih sepi. Tapi sampai sekarang stadion sudah ramai seperti ini, loket itu akhirnya malah kosong," ujarnya.

    Ketika suporter seperti Hendrawan dan Arifin berdiri saja di depan pintu masuk yang dijaga oleh petugas, sejumlah suporter yang telah memiliki tiket pun masuk dengan leluasa sembari memperlihatkan tanda masuk mereka itu.

    Salah satu pemilik tiket bernama Faisal, sudah memiliki tiket dari satu hari sebelum pertandingan. Ia mengantre selama kurang lebih enam jam untuk mendapatkan tiket semifinal SEA Games 2017 itu.

    "Saya kemarin antre mulai pukul 9 pagi. Baru mendapat tiket pukul 3 petang. Banyak teman saya yang kemarin pun tidak mendapatkan tiket," ujar Faisal.

    Panitia penyelenggara disebut-sebut mengalokasikan 10 ribu tiket laga semifinal SEA Games 2017 untuk suporter Indonesia. Namun, penjualan tiket pada Jumat (25/8/2017) tak mencapai 4 ribu lembar tiket.

    Alokasi 10 ribu tiket menjadi total untuk suporter Indonesia yang akhirnya dibagi kembali penjualannya melalui loket stadion dan juga melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur.

    Seorang suporter Indonesia bernama Joko mengaku mendapatkan tiket gratis dari KBRI Indonesia di Kuala Lumpur yang baru saja diambilnya pada Sabtu pagi. "Saya sudah punya tiket. Tadi pagi di kedutaan ada bagi-bagi tiket gratis," ujarnya kepada Bola.com.

    Laga semifinal sepak bola SEA Games 2017 antara Malaysia dan Indonesia memang sangat dinantikan. Melonjaknya jumlah suporter yang hadir di Stadion Shah Alam tak lepas dari faktor pembatasan kuota tiket untuk suporter Timnas Indonesia yang justru lebih banyak datang karena laga dimainkan pada akhir pekan.

    (Laporan Bendiktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Selangor, Malaysia)

    Video Populer

    Foto Populer