Sukses


    Ini Kunci Kesuksesan Timnas Voli Putri ke Final SEA Games

    Bola.com, Kuala Lumpur - Tim nasional voli putri Indonesia berhasil melaju ke final SEA Games 2017 setelah mengalahkan Vietnam, Sabtu (26/8/2017). Pelatih timnas voli putri, Risco Herlambang, menilai kemenangan anak asuhnya diraih karena bermain hati-hati, yakin, dan percaya diri.

    Bertanding di Malaysia International Trade & Exhibition Centre, timnas voli putri sempat takluk pada set pertama dengan skor 18-25. Namun, Yolla Yuliana dkk berhasil bangkit pada set kedua dengan kemenangan 25-21.

    Pada set ketiga,timnas voli putri berhasil meraih kemenangan 29-27. Namun, memasuki set keempat mereka mengalami penurunan penampilan sehingga menyerah 15-25. Pada set penentuan, timnas akhirnya berhasil meraih kemenangan 15-13.

    "Saya berterima kasih kepada Tuhan, tim, manajer, dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia. Saya juga bangga dengan para pemain yang baru ikut (SEA Games) dan bisa memperlihatkan permainan bagus," kata Risco kepada wartawan setelah pertandingan.

    "Sebenarnya anak-anak bukan lambat panas, tetapi bermain hati-hati. Lawan juga begitu. Ketika tertinggal 0-6 pada set kedua, saya bilang ke anak-anak untuk yakin dan percaya diri. Dengan kemampuan sendiri, mereka pasti bisa. Akhirnya bisa memenangi set kedua," ujar Risco.

    Lolos ke final SEA Games 2017 membuat tim nasional voli putri mematahkan rekor buruk. Timnas voli putri terakhir kali melaju ke partai puncak  pada SEA Games 1991 atau 26 tahun silam.

    Pada partai final SEA Games 2017, Indonesia akan menghadapi Thailand yang berhasil menumbangkan Filipina dengan skor 3-0 (25-21, 25-17, 25-17). Pertandingan tersebut akan dihelat di Malaysia International Trade & Exhibition Centre pada Minggu (27/8/2017) sore WIB.

     

    Video Populer

    Foto Populer