Sukses


    Kesabaran Jadi Kunci Timnas Thailand U-22 Melangkah ke Final

    Bola.com, Selangor - Untuk pertama kalinya sepanjang penyelenggaraan SEA Games 2017, pelatih kepala Timnas Thailand U-22, Worrawoot Srimakha, muncul dalam sesi konferensi pers. Worrawoot muncul selepas tim asuhannya memastikan tampil di final SEA Games 2017 setelah mengalahkan Myanmar secara dramatis di semifinal.

    Timnas Thailand U-22 menang 1-0 atas Myanmar pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Selayang, Selangor, Sabtu (26/8/2017) sore. Butuh lebih dari 92 menit buat The War Elephant untuk menjebol gawang The White Angels.

    Gol Timnas Thailand U-22 tercipta pada menit ke-94 atau hanya dua menit sebelum pertandingan usai. Tak heran, Worrawoot Srimakha memasuki ruangan konferensi pers dengan senyum mengembang di wajahnya.

    Bisa dimaklumi, karena Timnas Thailand U-22 datang ke Malaysia dengan banyak kritik dari kalangan pengamat dan fans di Thailand, mengacu pada penampilan mereka di kualifikasi Piala AFC U-23 2018.

    Langkah The War Elephant juga dibilang tersendat di awal-awal penyisihan grup, membuat kiprah mereka di SEA Games 2017 sempat diragukan.

    Pelatih 45 tahun itu lantas membeberkan apa yang membuat tim asuhannya mampu menekuk Myanmar.

    "Kami bertambah mantap dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya, dan kini kami ada di partai puncak. Kami siap mempertahankan medali emas, tak peduli siapa lawan kami di final nanti," kata Worrawoot, dilansir dari Berita Harian, Sabtu (26/8/2017).

    "Para pemain mengikuti instruksi yang diberikan dengan baik. Melawan Myanmar bukan hal mudah, mereka cukup menyulitkan saat menyerang atau bertahan," lanjutnya.

    "Kami juga menghadapi masalah keletihan menyusul jadwal yang padat sebelum ini," kata pelatih yang juga mantan striker Timnas Thailand itu.

    "Bagaimana pun, kami bisa bermain sesuai rencana. Dengan kesabaran para pemain, kami akhirnya mampu mencetak gol di menit-menit akhir," kata sang pelatih.

    Timnas Thailand U-22 masih menanti pemenang laga Malaysia versus Indonesia. Laga final dimainkan pada Selasa (29/8/2017).

    Video Populer

    Foto Populer