Sukses


    Thailand Berambisi Lanjutkan Dominasi Medali Emas Sepak Bola

    Bola.com, Kuala Lumpur - Asisten pelatih Timnas Thailand U-22, Issara Sritaro mengatakan, anak asuhnya siap tempur melawan Malaysia pada babak final SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Selasa (29/8/2017) malam.

    Dalam pertemuan terakhir kedua tim, Malaysia memang 3-2 melawan Thailand pada babak final leg kedua Piala AFF 2014. Sementara pada SEA Games 2015, Thailand mengalahkan Malaysia 1-0 pada babak penyisihan grup. Menurut Issaro, hasil tersebut tidak bisa menjadi patokan.

    "Itu adalah hasil yang berbeda. Anda tidak bisa membandingkan hasil terakhir dengan yang sekarang. Itu bukan cara untuk membandingkan kekuatan tim," katanya di Hotel Hilton, Senin (28/8/2017).

    Malaysia memastikan tempatnya di final setelah mengalahkan Indonesia 1-0, dua hari lalu. Sedangkan Thailand juga lolos ke final setelah mengalahkan Myanmar 1-0.

    "Pada pertandingan terakhir kami harus bekerja keras. Untungnya, tidak ada pemain yang cedera. Jadi kami akan bermain bagus di pertandingan besok," ujar Issara.

    Thailand datang ke SEA Games dengan ambisi besar. Mereka ingin memenangkan medali emas ketiga SEA Games di cabang olahraga sepak bola. Pada SEA Games 2013 dan 2015, Timnas Thailand selalu meraih emas.

    "Saya tahu Malaysia merupakan tim kuat, bermain di depan fansnga sendiri. Namun, kami akan lakukan berbagai cara untuk menang," ucapnya menutup.

    Dalam SEA Games, Thailand tiga kali menjadi raja dengan meraih medali emas lebih dari dua edisi secera berurutan. Dominasi pertama mereka lakukan pada SEA Games 1981 hingga 1985. Kemudian mereka meraih emas delapan kali sejak 1993-2007 dan 2013-2015.

    *Laporan Cakrayuri Nuralam dan Faizal Fanani/Liputan6.com dari Kuala Lumpur, Malaysia

    Video Populer

    Foto Populer