Sukses


    Raih Medali Emas, Pemain Timnas Thailand U-22 Semakin Tajir

    Bola.com, Bangkok - Sukses meraih medali emas di SEA Games 2017 tidak hanya semakin mengharumkan nama Thailand di pentas sepak bola Asia Tenggara melainkan juga membuat kantong para pemain Timnas Thailand U-22 semakin tebal.

    Dilansir dari Bangkok Post, Kamis (31/8/2017), para pemain sudah dipastikan mendapat apresiasi berupa bonus dari beberapa pihak, yang bisa membuat mereka semakin tajir.

    Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) serta sang manajer, Watanya Wongopasi, masing-masing memberikan sebesar 2 juta baht (Rp 804, 4 juta) pada tim sehingga total tim mendapatkan Rp 1,6 miliar.

    Kemudian, setiap pemain mendapat tambahan 200 ribu baht (Rp 80, 4 juta) dari Dana Pengembangan Olahraga Nasional Thailand.

    Jumlah itu masih akan bertambah karena FAT saat ini mengantongi total 14 juta baht (Rp 5,6 miliar) sebagai bonus dari berbagai perusahan swasta di Thailand. Sumbangan itu akan dialokasikan pada tim sepak bola putra dan putri serta tim futsal putra dan putri.

    Tidak berhenti di situ, diperkirakan masih akan ada lagi pihak-pihak yang akan memberikan apresiasi berupa bonus uang kepada Timnas Thailand U-22 yang berjaya mencetak hattrick medali emas dalam tiga edisi SEA Games secara beruntun.

    Timnas Thailand U-22 menang 1-0 atas Malaysia di partai final SEA Games 2017 yang dimainkan di Stadion Selangor, Selasa (29/8/2017), lewat gol bunuh diri kiper lawan pada menit ke-38. Raihan medali emas itu jadi yang ke-16 sepanjang keikutsertaan Thailand sejak Peninsular Games hingga SEA Games era modern saat ini.

    Tidak heran, kepulangan Timnas Thailand U-22 disambut hangat. Skuat asuhan pelatih Worrawoot Srimakha ini mendapat sambutan meriah setiba di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok, Rabu (30/8/2017).

     

    Video Populer

    Foto Populer