Sukses


    Jelang SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 Bakal Uji Coba Melawan Iran

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 tak main-main dalam melakukan persiapan demi meraih medali emas di SEA Games 2019. Pasukan Indra Sjafri itu dijadwalkan akan melakukan uji coba menghadapi tim asal Timur Tengah, Iran U-23.

    Rencananya, laga antara Timnas Indonesia U-23 melawan Iran akan digelar sebanyak dua kali pada September 2019. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, dan di Papua sebagai laga seremonial peresmian Stadion Papua Bangkit.

    "Nanti kalau tidak salah ada uji coba internasional melawan Iran U-23nya. Namun, coba tanya ke Sekjen PSSI kepastiannya," kata Indra Sjafri ketika ditemui wartawan di kantor Nendia Primarasa, Rabu (19/6/2019).

    "Kalau tidak salah main sekali di SUGBK dan sekali di Papua pada bulan September. Apakah rencana itu bisa dirilis atau tidak, saya tidak tahu. Yang jelas, saya harus jujur, ada uji coba internasional yang disiapkan oleh PSSI," ujar Indra Sjafri.

    Uji coba melawan negara lain menjadi yang pertama dilakukan Timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan Indra Sjafri. Sebelumnya, ketika melakukan persiapan di Piala AFF U-22 2018, Kualifikasi Piala AFC U-23 2020, dan Merlion Cup 2019, pasukan Garuda Muda selalu menghadapi klub-klub Indonesia.

    Uji coba melawan Iran diharapkan bisa mendongkrak level permainan Timnas Indonesia U-23. Hal itu diharapkan bisa membantu Awan Setho dkk. untuk bisa meraih tujuan, yakni medali emas di SEA Games 2019.

    Video Populer

    Foto Populer