Sukses


    3 Medali Emas, Target Realistis Pencak Silat Indonesia di SEA Games 2019

    Bola.com, Jakarta - Tim pencak silat Indonesia akan tampil pada sembilan nomor pertandingan SEA Games 2019 di Filipina pada akhir November mendatang.

    Indonesia dipastikan tidak bisa lagi panen medali emas seperti pada Asian Games 2019. Dari sembilan nomor pertandingan, Indonesia hanya membidik tiga sampai empat medali emas.

    Penyebabnya, beberapa nomor unggulan Indonesia, di antaranya kelas A putra dan putri tidak dipertandingkan di Filipina. Di Asian Games 2018, Indonesia turun di 16 nomor dan memborong medali, 14 medali emas dan 1 perunggu.

    Tuan rumah memang punya hak menentukn nomor pertandingan. Maka, negara-negara yang punya keunggulan di cabang ini, tidak bisa memanen medali. 

    Berbeda jika tuan rumah ajang ini Indonesia atau Malaysia, yang cabang silat menjadi unggulan. Namun, kekuatan pencak silat Asia Tenggara mulai merata. Indonesia juga mewaspadai Vietnam.

    Tiga nomor yang menjadi andalan Indonesia di Filipina adalah nomor tanding, beregu putra, dan seni.

    "Tidak seluruh nomor dipertandingkan. Jadi target kami tiga sampai empat medali emas," kata pelatih pencak silat Indonesia, Indro Catur, dikutip dari Antara.

    Tim pencak silat Indonesia berkekuatan sembilan atlet putra dan tiga putri. Pada ajang kali ini, Indonesia memberi kesempatan untuk atlet junior.

    Pada SEA Games edisi lalu di Malaysia, Indonesia merebut dua medali emas, dua perak, dan 9 perunggu, dari 20 nomor pertandingan. Indro berharap pencapaia pada SEA Games 2019 lebih baik.

     

    Sumber: Antara

    Video: VIDEO: Pipiet Kamelia Berikan Emas ke-28 Indonesia di Asian Games 2019

    Video Populer

    Foto Populer