Sukses


    SEA Games 2019 Tinggal Hitungan Hari, Stadion Rizal Memorial Masih Tahap Renovasi

    Bola.com, Manila - Stadion Rizal Memorial yang akan menjadi venue pertandingan sepak bola SEA Games 2019, masih dalam tahap renovasi. Padahal, stadion kebanggaan masyarakat Filipina itu akan digunakan untuk laga pembuka dalam hitungan hari.

    Bola.com melihat proses renovasi pada Jumat (22/11/2019). Pekerja masih melakukan pemasangan bangku penonton untuk sektor VIP dan VVIP. Selain itu, petugas juga masih sibuk dengan pemasangan bangku cadangan pemain.

    Pemugaran juga terjadi di tribune penonton tanpa tempat duduk. Petugas sibuk mengecat pembatas tempat duduk cor-coran tersebut.

    Sementara itu, kualitas rumput sintesis yang ada cukup bagus. Hal ini sekaligus menjawab kekhawatiran tim peserta akan rumput yang ada di stadion berkapasitas 12.873 orang tersebut.

    Tak hanya lapangan sepak bola, beberapa venue SEA Games 2019 yang terletak di Rizal Memorial Sports Complex juga masih dalam tahap pengerjaan. Contohnya adalah Ninoy Aquino Stadium yang akan menjadi venue taekwondo dan angkat berat, kemudian juga Rizal Memorial Coliseum yang bakal menjadi venue pertandingan senam.

    2 dari 2 halaman

    Perkiraan 75 Persen

    Pengerjaan proses renovasi dua venue tersebut diperkirakan baru menyentuh angka 75 persen. Para petugas terlihat masih mengelas beberapa sudut venue dan memperbaiki tempat duduk di tribune lapangan.

    Panitia Penyelenggara SEA Games 2019 (Phisgoc) kini harus berburu dengan waktu dalam proses renovasi itu. Apalagi, pertandingan sepak bola akan digelar lebih dulu di Stadion Rizal Memorial pada 25 November 2019.

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer