Sukses


    SEA Games 2019: Timnas Tenis Indonesia Berpeluang Sumbangkan Dua Emas

    Bola.com, Manila - Pundi-pundi emas SEA Games 2019 bisa kembali bertambah dari cabang olahraga tenis. Dua atlet yang terbagi dalam dua nomor lolos ke babak final.

    Indonesia mengirimkan ganda campuran Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat ke final SEA Games 2019 cabor tenis. Itu didapat setelah keduanya mengalahkan Patcharin Cheapchandej/Sonchat Ratiwatana dua set langsung.

    Aldila/Rungkat menang 6-2 pada set pertama, disusul dengan kemenangan 6-3 pada set kedua. Pada babak final, mereka akan kembali bertemu pasangan Thailand, Tamarine Tanasugarn/Ratiwatana Sanchai.

    Indonesia juga mengirimkan wakilnya di nomor tenis tunggal, yakni Aldila. Pada babak semifinal, Aldila berhasil mengandaskan perlawanan atlet Thailand, Anchisa Chanta dua set langsung, 6-2 6-2.

    Pada partai final, Aldila akan berjumpa wakil Vietnam, Ly Nguyen Savanna. Ia melaju ke final setelah menjungkalkan Prsika Nugroho dua set langsung, 6-4 6-3.

    Babak final alias perebutan medali SEA Games 2019 cabor tenis lapangan akan dilangsungkan pada Jumat (6/12/2019) dan Sabtu (7/12/2019).

    2 dari 3 halaman

    Update Perolehan Medali

    Hari ini, Rabu (4/12/2019) Indonesia telah mengoleksi 17 emas, 27 perak, dan 29 perunggu pada SEA Games 2019. Sayang, posisi Indonesia turun dari posisi empat ke posisi lima.

    Singapura melesat menggeser Indonesia setelah menguras medali emas pada cabor renang. Terakhir, Indonesia hanya meraih perak pada cabor senam artistik melalui atlet Rifda Irfanaluthfi.

    3 dari 3 halaman

    Kabar Langsung dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer