Sukses


    Jadwal Tanding 4 Pesilat Indonesia di Final Pencak Silat SEA Games 2019, Kamis 5 Desember

    Bola.com, Manila - Empat pesilat Indonesia berhasil lolos ke final cabang olahraga pencak silat SEA Games 2019. Keempat pesilat tersebut adalah Hanifan Yudani Kusumah, Khairudin Mustakim, Jeni Elvis, dan Suci Wulandari.

    Menjalani pertandingan semifinal di Subic Bay Exhibition Center, Filipina, Kamis (5/12/2019), Hanifan Yudani yang yang turun di kelas D putra berhasil mengalahkan pesilat Thailand, Adilan Chemaeng, dengan skor 3-2.

    Pada laga final kelas D putra, Hanifan akan berhadapan dengan Zulfazly Zulfakar. Pesilat asal Malaysia itu lolos ke partai puncak setelah mengalahkan Nguyen Ngoc Toan dengan skor 3-2.

    Kesuksesan Hanifan diikuti Khairudin Mustakim yang menang telak atas pesilat Malaysia, Muhamad Khairi Adie, pada kelas A. Dalam  pertandingan ini, Khairudin Mustakim tidak mendapatkan perlawanan berarti dan menang 4-1.

    Lawan selanjutnya yang akan dihadapi Khairudin adalah Nitinai Thamkaeo asal Thailand. Pada semifinal, Nitinai meraih kemenangan 5-0 atas pesilat Laos, Thanaphonh Simphilavong.

    Pada kelas B putri, Jeni Elvis Kause juga memastikan tiket ke final setelah menang dengan skor meyakinkan 5-0 melawan pesilat Laos, Olathai Sounthavong. Dalam partai final tanding, Jeni akan bersua Tran Thi Them yang sebelumnya mampu mengalahkan Nurul Suhaila Mohd Saiful.

    Di sisi lain, Suci Wulandari yang turun di kelas A putri berhasil mengalahkan atlet Singapura, Atiq Syazwani, dengan skor 4-1. Selanjutnya, Suci akan menghadapi Firdao Duromae untuk memperebutkan medali emas.

    Sayangnya, langkah Hidayat Limonu harus terhenti. Bermain di kelas B putra SEA Games 2019, Hidayat harus mengakui keunggulan pesilat Singapura, Mohamad Hazim bin Moha dengan skor 2-3.

    Video:

    2 dari 2 halaman

    Jadwal Pertandingan

    Berikut ini adalah jadwal pertandingan pesilat Indonesia pada final pencak silat SEA Games 2019, Kamis (5/12/2019):

    Women Tanding Class A (08.30 WIB - 09.00 WIB):

    Suci Wulandari Vs Firdao Duromae

    Men Tanding Class A (09.00 WIB - 09.30 WIB):

    Khoirudin Mustakim Vs Nitinai Thamkaeo

    Women Tanding Class B (09.30 WIB - 10.00 WIB):

    Jeni Elvis Kause Vs Tran Thi Them

    Men Tanding Class D (10.30 - 11.00 WIB):

    Hanifan Yudani Kusumah Vs Zulfazly Zulfakar

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer