Sukses


    SEA Games 2019: Fadia / Ribka Melangkah Mulus ke Perempat Final

    Bola.com, Manila - Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, tak mengalami rintangan berarti pada babak pertama bulutangkis perorangan SEA Games 2019, di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Jumat (6/12/2019). 

    Fadia/Ribka bisa mengantasi perlawanan ganda Vietnam, Pham Nhu Thao/Tran Thi Phuong Thuy, dalam dua gim langsung 21-7, 21-17. Tiket perempat final masuk genggaman mereka.

    "Kami sebenarnya sudah menemukan pola main yang pas, tapi angin di lapangan sangat kencang. Bahkan, lebih kencang dari sebelumnya," kata Ribka selepas laga, melalui rilis dari PBSI. 

    “Jadi kami harus mengatur ke mana mengarahkan shuttlecock dan bermain seperti apa. Tapi, akhirnya kami bisa menemukan permainan yang pas," imbuh Ribka. 

    Pada gim pertama mereka menang meyakinkan dengan skor telak 21-7. Memasuki gim kedua, Fadia/Ribka mengaku cukup kesulitan dengan perubahan kondisi lapangan. Angin yang berembus kencang membuat Fadia/Ribka kerepotan. 

    “Lawan hari ini masih bisa diatasi. Tapi kami harus siap lagi beradaptasi dengan kondisi lapangan. Anginnya benar-benar kencang,” ujar Fadia, tentang evaluasi penampilan pada babak pertama bulutangkis perorangan SEA Games 2019

     

    2 dari 2 halaman

    Menimba Pengalaman

    Fadia/Ribka baru kali pertama mencicipi berkiprah di SEA Games. Mereka mengatakan ingin pengalaman sebanyak mungkin. Apalagi sebelumnya mereka juga berkesempatan turun memperkuat beregu putri pada SEA Games kali ini.

    “Ini jadi pengalaman buat kami untuk main beregu. Rasanya berbeda sekali dengan saat beregu di junior. Kami harus terus siap dan mempelajari lawan dengan baik. Lawan yang dihadapi bisa jadi sudah jauh senior dan berpengalaman dibanding dengan kami,” jelas Ribka.

    “Kalau dibilang cari prestasi tentu ingin juga. Tapi untuk SEA Games kali ini kami lebih ingin cari pengalaman dulu. Kami mau main maksimal saja dulu, semoga hasilnya bisa mengikuti,” kata Fadia.

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer