Sukses


    Sumbang Medali Emas, Beatrice / Jessy Penuhi Target di SEA Games 2019

    Bola.com, Manila - Ganda putri tenis Indonesia, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies, berhasil meraih medali emas SEA Games 2019. Beatrice/Jessy kehilangan kata-kata setelah meraih medali emas pertama pada ajang dua tahunan tersebut.

    Beatrice Gumulya/Jessy Rompies tampil gemilang saat meladeni perlawanan pasangan Thailand, Peangtarn Plipuech/Tamarine Tanusugarn di Tennis Court Rizal Memoarial Sports Complex, Sabtu (7/12/2019). Beatrice/Jessy tak kesulitan dengan memenangi set pertama dengan skor 6-3.

    Pada set kedua, Peangtarn/Tamarine sempat merepotkan Beatrice/Jessy. Namun, berkat kerja keras yang diberikan dengan menekan lawan, Beatrice/Jessy berhasil menyudahi perlawanan wakil Thailand dengan skor 6-3.

    "Kami bermain sudah memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Rasanya sudah tidak bisa diekspresikan lagi karena ini menjadi medali emas pertama kami di SEA Games," kata Jessy Rompies.

    Sementara itu, Beatrice mengaku juga sangat bahagia bisa mencapai target yang dibebani buat mereka di SEA Games 2019. Beatrice menyebut raihan medali emas ini untuk seluruh masyarakat Indonesia.

    Senang karena target kami tercapai. Sejak awal kami ditargetkan meraih medali emas dan berhasil meraih emas juga. Kami senang sekali dan susah diungkapkan dengan kata-kata. Medali emas ini untuk Indonesia, keluarga, dan semua yang sudah mendukung kami, dan pecinta tenis Indonesia," ujar Beatrice.

    Medali emas ini menjadi yang kedua disumbangkan tenis pada SEA Games 2019. Sebelumnya, tunggal putri Aldila Sutjiadi juga menyumbang emas. Selain itu, tenis juga menyumbang medali perunggu melalui Priska Nugroho.

     

    2 dari 3 halaman

    Kunci Kemenangan

    Jessy Rompies mengaku Thailand sempat menyulitkan permainan mereka di final ganda putri SEA Games 2019. Namun, berkat kegigihan, mereka berhasil menjinakkan Thailand sekaligus menyegel medali emas.

    "Kami bermain agresif, berani, dan percaya diri. Pokoknya apapun hasilnya sudah yang terbaik dan akhirnya memenangi pertandingan sangat luar biasa," ucap Jessy.

     

    3 dari 3 halaman

    Laporan Bola.com dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer