Sukses


    3 Wakil Indonesia ke Semifinal Bulutangkis Perorangan SEA Games 2019

    Bola.com, Manila - Tiga wakil Indonesia lolos ke semifinal nomor perorangan cabang bulutangkis SEA Games 2019 yang digelar di Multinlupa Sports Center, Manila, Sabtu (7/12/2019). 

    Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos ke semifinal setelah mengalahkan pasangan tuan rumah, Alvin Morada/Alyssa Yasbel Leonaro dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-13.

    “Kami lebih melihat situasi lapanga karena kendala angin itu ada. Sampai tadi dua kali mukul bola atas, seperti cuma kena kayu raketnya saja. Jadi tidak bisa buru-buru kalau di lapangan,” kata Praveen.

    Praveen/Melati menunggu lawan antara unggulan tiga Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) dengan Kittinupong Kedren/Puttita Supajirakul (Thailand).

    “Kalau dilihat kekuatan di atas kertas sepertinya melawan Malaysia. Tapi dengan kondisi lapangan seperti ini, tidak ada yang tidak mungkin. Kalau dengan Malaysia kami sudah bertemu. Tapi kalau ketemu Thailand, kami juga akan mempelajari permainan mereka,” jelas.

    “Besok persiapannya harus lebih bagus. Hari ini juga sebenarnya sudah siap, tapi kami akan mengantisipasi lagi kondisi yang tidak terprediksi di lapangan,” ujar Praveen.

     

    2 dari 2 halaman

    Rinov/Mentari dan Ruselli

    Pasangan lain, Rinov Rivaly/Pitha Haningtyas Mentari juga lolos ke semifinal SEA Games 2019 setelah menang atas pasangan Thailand, Nipitphon Phuangpuangpet/Savitree Amitrapai, 23-21, 21-13, dan 21-14.

    Dari tunggal putri, Ruselli Hartawan sukses melaju ke babak empat besar setelah mengalahkan pemain Myanmar, Thet Htar Thuzar 21-11 dan 21-17.

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer