Sukses


    Meski Pernah Dihantam Cedera, Emilia Nova Tetap Mampu Raih Medali Emas SEA Games 2019

    Bola.com, Clark - Emilia Nova berhasil meraih medali emas nomor 100 meter lari gawang putri cabang olahraga atletik SEA Games 2019, di New Clark Athletic Stadium, Clark, Filipina, Senin (9/12/2019).

    Peraih medali perak Asian Games 2019 ini finis pertama dengan catatan waktu 13,61 detik. Emilia unggul atas atlet Vietnam, Tran Thi Yen Hoa, yang finis di posisi kedua.

    Sementara itu, medali perunggu direbut atlet Singapura, Zaini Nur Izlyn Binte, dengan catatan waktu 13,92 detik.

    Meski begitu, perjuangan Emilia Nova untuk meraih medali emas SEA Games 2019 cukup berat. Pasalnya, dia mengaku sempat tidak latihan dua bulan karena cedera tumit.

    "Rasanya bahagia bisa menyumbangkan medali emas. Persiapan saya tahun ini sempat terhambat karena cedera tumit,"

    "Saya sempat istirahat dua bulan sama sekali tidak lari. Terus drop banget. Tetapi Alhamdulillah, beberapa bulan ini kondisi membaik, tetapi terkadang masih suka terasa nyeri cuma saya yakin saja kalau rezeki saya juara ya juara aja," lanjutnya.

    Ketika ditanyakan ada kesulitan lain untuk bisa merebut emas, Nova menjawab, "Sebenarnya mudah sih kalau saya latihannya rutin. Lawan terberat itu adalah diri sendiri."

    Dengan tambahan emas dari atletik, Indonesia di SEA Games 2019 pada Senin (9/12/2019) hanya menambah empat medali emas. Tiga medali emas yang lain diraih oleh Hendro serta dua dari bulutangkis ganda campuran dan ganda putri.

    Total, Indonesia sudah mengoleksi 70 medali emas, 74 perak, dan 102 medali perunggu. Kontingen Indonesia pun berada di peringkat empat klasemen perolehan medali SEA Games 2019.

    2 dari 3 halaman

    Laporan Bola.com dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    3 dari 3 halaman

    Video:

    Video Populer

    Foto Populer