Sukses


    SEA Games 2021: Alfeandra Dewangga Dapat Suntikan Semangat dari Ibunda Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Vietnam

    Bola.com, Semarang - Pemain belakang PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga Santosa siap kembali tampil membela Timnas Indonesia U-23 dalam ajang SEA Games ke-31 di Vietnam.

    Timnas Indonesia U-23 akan menantang Vietnam dalam partai pertama Grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Phu Tho pada Jumat (6/5/2022) malam WIB. Alfeandra Dewangga kemungkinan akan tampil sejak menit pertama.

    Menjelang pertandingan, bek asal klub PSIS Semarang tersebut mendapat pesan khusus dari ibunda, Yuni Wulandari. Pesan itu sekaligus menjadi suntikan moral bagi pemain berusia 20 tahun.

    "Alhamdulillah Dewa (sapaan akrab Alfeandra) terpilih lagi di Timnas Indonesia U-23. Semoga mainnya tambah bagus dan membawa peran positif untuk prestasi Timnas. Semoga Indonesia juga bisa mencapai target medali emas di SEA Games kali ini," terang Yuni Wulandari.

    "Pesan saya ke Dewa, bermainlah dengan total dan penuh semangat. Semoga Dewa dan Timnas Indonesia selalu diberi kemudahan dan kelancaran dan optimis meraih medali emas," jelas Yuni.

    2 dari 3 halaman

    Wakil PSIS

    Alfeandra Dewangga juga menjadi satu-satunya pemain PSIS Semarang yang dipanggil ke skuad untuk berlaga di SEA Games Vietnam 2021.

    Sebelumnya, ada nama Pratama Arhan. Namun, Arhan sudah tidak menjadi bagian dari skuad Mahesa Jenar sejak Februari lalu.

    Arhan sendiri kemudian tidak jadi tampil di SEA Games 2021. Klubnya, Tokyo Verdy tidak mau melepas pemain berusia 20 tahun itu.

    Verdy menilai Arhan masih harus melakukan adaptasi. Lagipula SEA Games juga bukan ajang resmi yang masuk kalender FIFA.

    3 dari 3 halaman

    Bersinar di Piala AFF 2020

    Alfeandra Dewangga sudah jadi langganan dipanggil Timnas sejak di kelompok umur. Tepatnya sejak Timnas Indonesia U-19

    Namun, pemain kelahiran Semarang ini mulai dikenal publik saat ia tampil bersinar di Piala AFF 2020 yang berlangsung pada Desember 2021 lalu di Singapura.

    Di ajang itu, Dewangga mampu tampil konsisten. Ia mampu tampil sama baiknya saat dipasang di posisi bek tengah maupun gelandang bertahan.

    Bahkan, ketika Evan Dimas tidak ada di lapangan, Dewangga kerap diplot untuk menjadi eksekutor tendangan bebas jarak dekat Timnas Indonesia kala itu.

    “Untuk Dewangga sukses selalu ya. Perjuanganmu saat Ramadan jauh dari keluarga semoga membuahkan hasil di SEA Games nanti. Sama seperti harapan seluruh pecinta sepak bola Indonesia, kami atas manajemen PSIS juga menginginkan cabor sepak bola kembali meraih emas. Semoga berhasil ya Dewa dan seluruh pemain Timnas lainnya,” tutur CEO PSIS, Yoyok Sukawi belum lama ini.

    Video Populer

    Foto Populer